SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Satlantas Polres Sukoharjo AKP Sofia Wulandari mengecek arus lalu lintas di Pos Pengamanan (Pospam) di Terminal Kartasura lama, Jumat (23/12/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO — Situasi arus lalu lintas di wilayah Sukoharjo pada H-2 perayaan natal yakni Jumat (23/12/2022) malam mulai meningkat.

Kepadatan arus kendaraan meningkat paling banyak di lokasi Tugu Kartasura. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Toni Sri Buntoro mengatakan jumlah peningkatan tersebut berdasarkan hasil perhitungan arus lalu lintas keluar masuk kendaraan di Sukoharjo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Di lokasi Tugu Kartasura jumlah kendaraan yang masuk dari arah Semarang ke Sukoharjo sejumlah 45.546 kendaraan, dengan peningkatan 34,69% dari lalu lintas normal. Lalu lintas terpadat berlangsung pukul 07.30 WIB – pukul 07.45 WIB,” ujarnya kepada Solopos.com pada Jumat malam.

Sementara di lokasi Bulog Bulakrejo jumlah kendaraan yang masuk dari arah Solo ke Sukoharjo sebanyak 37.836 kendaraan, dengan kenaikan sebesar 8,3% dari lalu lintas normal. Waktu lalu lintas terpadat hampir sama dengan di Tugu Kartasura yakni berlangsung pukul 07.45 WIB – pukul 08.00 WIB.

Di sisi lain Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan telah melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jumat.

Baca juga: CFD Solo Tetap Ada saat Hari Natal, Gendengan-SGM untuk Parkir Jemaat Gereja 

Kegiatan pengecekan Pospam Operasi Lilin 2022 dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana pendukungnya.

Di Kabupaten Sukoharjo terdapat 3 Pospam Natal dan Tahun Baru 2023, yaitu di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Terminal Lama Kartasura.

Saat melaksanakan pengecekan, Kapolres Sukoharjo berpesan kepada personel pengamanan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis.

“Kepada personil yang terlibat, saya mengimbau agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sampaikan imbauan kamtibmas secara humanis, dan yang tak kalah penting tetap jaga kesehatan,” ucapnya.

Kapolres menekankan kepada anggota kepolisian agar selalu mengingatkan warga terkait imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam perayaan nataru.

Baca juga: Wah, Natal di Gereja Purbayan Solo Dimeriahkan Pentas Siswa SD Pangudi Luhur

“Setiap pelaksanaan kegiatan, selalu ingatkan warga untuk mematuhi imbauan bersama terkait Nataru, sehingga pelaksanaan Nataru nantinya berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolres berharap, dengan berdirinya Pospam Nataru ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya