SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Boyolali melakukan konsolidasi di Omah Prahu 99 Cengklik, Boyolali, Rabu (5/6/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Munculnya sosok Agus Irawan, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo sebagai Bakal Cabup/Cawabup Boyolali 2024 mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Salah satunya jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Boyolali dan tokoh masyarakat Kota Susu. Mereka menggelar konsolidasi di Omah Prahu 99 Cengklik pada Rabu (5/6/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam pertemuan itu mereka bersepakat untuk mendukung sosok Agus Irawan maju Pilkada Boyolali.

“Kami malam ini kegiatan konsolidai dan silaturahmi. Jadi memang kami kumpulkan semua PAC, alhamdulillah semua hadir, semua bersepakat bulat meminta Mas Agus untuk maju sebagai bakal Cabup Boyolali,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Boyolali, Rohmat Junaedi, Kamis (6/6/2024).

Rohmat mengatakan seluruh peserta konsolidasi telah tanda tangan dukungan untuk Agus. Sehingga mereka berharap dukungan yang diberikan dapat menjadi tambahan semangat dan moral untuk Agus maju Pilkada 2024 .

Kendati bekerja sebagai ASN di Pemkot Solo, Agus merupakan putra Boyolali. Pengalaman di birokrasi dan sebagai pengusaha membuat Agus dinilai mempunyai kapasitas dan kapabilitas memimpin Kabupaten Boyolali.

“Kami mencari jago yang kapasitas dan kapabilitas mumpuni. Mas Agus ini kan dari birokrat, dan putra daerah Boyolali. Jadi kami minta putra terbaik Boyolali untuk maju Pilkada tahun ini,” terang dia.

Ihwal kendaraan politik untuk Agus, menurut Rohmat, Koalisi Boyolali Tersenyum yang terdiri atas Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai Golkar mempunyai empat kursi DPRD Boyolali, Partai Gerindra tiga kursi, dan PKB tiga kursi.

“Pas 10 kursi DPRD Boyolali, sehingga sudah bisa mengusung bakal Cabup-Cawabup,” urai dia.

Penuturan senada disampaikan Sumarno Lindu tokoh masyarakat dari Boyolali Kota. Dia melihat Agus Irawan sebagai figur terbaik bakal Cabup Boyolali 2024.

“Insya Allah kami sudah yakin bahwasanya nanti Mas Agus ini pilihan kami yang paling tepat untuk memimpin Boyolali. Beliau masih muda, berani, sosok pemberani. Jadi kami merasa yakin sekali,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya