SOLOPOS.COM - Sejumlah bus berjejer di halaman Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali pada Selasa (8/11/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI — Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah, membuka lowongan kerja di musim haji 2023 dengan gaji melebih UMK.

Hal ini pun dibenarkan Plt Kepala Asrama Hajid Donohudan, Dyah Sri Marwati. Lowongan kerja ini sudah dibuka dan bakal ditutup pada 12 Mei 2023 dengan masa kerja 31 hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk loker nanti ditutup pada 12 Mei. Masa kerja 31 hari, gajinya kami upayakan lebih dari UMK Boyolali,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Jumat (6/5/2023).

Lowongan kerja Asrama Haji Donohudan di musim haji 2023 ini dibutuhkan sekitar 200 orang tenaga kebersihan musiman. Adapun syaratnya harus mempunyai niat bekerja dengan mengutamakan pelayanan, cepat tanggap, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli sekitar.

Ia juga tak menutup kemungkinan akan memprioritaskan terlebih dahulu warga yang berdomisili di sekitar Asrama Haji Donuhudan untuk bekerja di musim haji 2023 ini.

Syarat lainnya adalah, pelamar mengirimkan surat lamaran ditujukan kepada Kepala Asrama Haji Donohudan Boyolali. Pendidikan pelamar minimal SMA dan sangat terbuka bagi anak-anak muda. Kemudian, ada juga fotokopi ijazah, KTP, dan surat lamaran.

“Jangan lupa dicantumkan nomor telepon karena pelamar yang akan kami training nantinya akan dihubungi via nomor tersebut. Jadi tanggal 12 Mei penutupan loker, 13 Mei seleksi administrasi, kami hanya punya waktu satu hari,” kata dia.

Sebagai informasi, Asrama Haji Donohudan yang sedang membuka lowongan kerja di musim haji 2023 ini dibangun pada 1996 dan 1997. Asarama haji ini merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Mengutip laman resminya, dibangunnya asrama haji ini bertujuan sebagai tempat penampungan sementara pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji dan atau jemaah haji pada waktu operasional haji serta dapat dioperasionalkan di luar waktu musim haji dan atau untuk kepentingan lain yang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Asrama Haji Donohudan juga sempat menjadi lokasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) ketika pandemi Covid-19 melanda Tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya