SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo menyerahkan formulir pendaftaran bakal Cawali Solo kepada Astrid Widayani, 37, Jumat (31/5/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Bakal calon Wali Kota (Cawali) Solo, Astrid Widayani, 37, bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo, Jumat (31/5/2024) malam.

Kedatangan Rektor Universitas Surakarta (Unsa) tersebut ke PKB untuk membangun komunikasi menyongsong Pilkada Solo 2024. Astrid juga memohon restu dan dukungan maju sebagai bakal Cawali Solo pada 27 November 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Astrid yang datang bersama suami, Poernomo Warasto, dan rombongan, diterima oleh Ketua DPC PKB Solo, Moh Chamim Irfani. Hadir juga jajaran pengurus DPC PKB Kota Solo seperti Mohammad Rofik dan Umar Januari.

Saat diwawancara Solopos.com, Astrid mengatakan dirinya sekaligus mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali di DPC PKB Solo. “Malam ini kami bersilaturahmi dengan teman-teman DPC PKB Solo, sekaligus mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali,” ujar dia.

Astrid menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pengurus DPC PKB Solo yang telah memberikan sambutan hangat.

Sedangkan Ketua DPC PKB Solo, Moh Chamim Irfani mengatakan pihaknya memang membuka pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo sesuai instruksi DPP.

“Kedatangan Mbak Astrid silaturahmi, kulanuwun ke kami , dan menyampaikan maksud tujuan akan maju ke kontestasi Pilkada Solo. Ya kami terima kasih tentunya capaian dua kursi DPRD Solo membuat kandidat datang ke kami,” ungkap dia.

Chamim mengatakan dalam kesempatan itu Astrid diminta mengambil formulir pendaftaran di DPC PKB Solo. Selanjutnya bila sudah mengembalikan formulir pendaftaran, Astrid akan dipertemukan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

“Kami punya agenda kontestan yang melewati PKB nanti dipertemukan dengan Ketua Umum. Jadi mangga berkomunikasi langsung, silaturahmi Ketua Umum PKB dengan para calon pimpinan daerah zona Jateng dan DIY awal Juni 2024,” papar dia.

Ihwal pembukaan pendaftaran, menurut Chamim, bisa diakses secara online di Sistem Pencalonan Kepala Daerah atau Sicakada. Setiap figur yang telah resmi mendaftar akan mendapat surat rekomendasi pertama dari PKB.

Surat rekomendasi pertama itu agar yang bersangkutan melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Tujuannya agar terbangun koalisi, sehingga syarat untuk bisa maju di Pilkada 2024 bisa tercapai. Astrid Widayani yang kali pertama datang di PKB Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya