SOLOPOS.COM - Kafe De Selokaton dengan pemandangan Gunung Merapi di Dusun II Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. (Instagram @deselokaton)

Solopos.com, BOYOLALI — Kemegahan Gunung Merapi yang terlihat jelas di wilayah Boyolali menjadi atraksi tersendiri bagi pengunjung sehingga tak mengherankan jika banyak pengusaha kafe hingga penginapan yang memanfaatkan view gunung itu sebagai daya tarik.

Kafe dan penginapan yang menawarkan view Merapi sebagai daya tarik itu banyak dijumpai di wilayah Selo di kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tentu saja, menu-menu yang ditawarkan kafe tersebut juga beragam dan lezat, cocok untuk dinikmati sambil memandangi keindahan Gunung Merapi.

Berikut ini beberapa kafe yang recommended untuk makan sambil menikmati view Merapi di Boyolali:

1. De Selokaton

Kafe yang view Merapi ini berlokasi di jalan Blabak-Boyolali, Dusun IV, Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dilansir akun Instagram @deselokaton, kafe ini buka mulai pukul 10.00 WIB-19.00 WIB pada hari biasa atau weekday dan pukul 09.00 WIB-19.00 WIB saat akhir pekan atau weekend.

Lokasi De Selokaton berjarak kurang lebih 22 km dari pusat kota Boyolali dengan waktu tempuh sekitar 37 menit. De Selokaton menyuguhkan keindahan alam di sekitar Gunung Merapi hingga kegagahan puncak gunung tersebut.

Para pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan tersebut. De Selokaton menyediakan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang tentunya dapat menggugah nafsu makan kamu.

Beberapa menunya antara lain aneka appetizer, aneka snack, aneka salad, aneka sup, aneka pasta, aneka pizza, aneka teh, aneka kopi, jus, milkshake, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan dan minuman di kafe yang menawarkan view Merapi di Boyolali ini dibanderol mulai dari Rp6.300 hingga Rp92.000.

Kafe ini menyediakan beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, di antaranya area parkir yang luas, toilet, musala, tempat duduk indoor, dan tempat duduk outdoor.

2. Argo Loro

kafe view merapi boyolali
Argo Loro Kafe di Dusun II, Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. (Instagram @argoloro_kopi)

Kafe Argo Loro berlokasi di Dusun II Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, kurang lebih 21 km dari pusat kota Kabupaten Boyolali dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Dilansir akun Instagram @argoloro_kopi, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-21.00 WIB.

Argo Loro menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat, di antaranya aneka mocktails, wedangan, teh, kopi, aneka jus dan smoothies, dimsum, snack, mi, rice bowl, nasi goreng, pasta, sup, dessert, dan lainnya.

Makanan dan minuman di Kafe Argo Loro dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.000 hingga Rp50.000. Lokasi Argo Loro dikelilingi perkebunan ditambah tanaman-tanaman yang diletakkan di dalam dan di sekitar bagunan kafe sehingga menambah nuansa adem.

3. Langit Pitu By Norine

kafe view merapi boyolali
Kafe Langit Pitu by Norine di Dusun II, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. (Instagram @langitpitubynorine)

Kafe yang menawarkan view Merapi selanjutnya yakni Langit Pitu by Norine yang berlokasi di Dusun II, Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali. Jaraknya kurang lebih 21 km dari pusat kota Boyolali dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Akun Instagram @langitpitubynorine menginfomasikan kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-20.00 WIB dengan pemesanan terakhir (last order) pukul 19.00WIB.

Langit Pitu berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl) sehingga menawarkan keindahan pemandangan Gunung Merapi yang cukup jelas. Kafe ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman.

Ada aneka snack, snack bakaran, salad, masakan Asia, steak, pasta, dessert, kopi, chocolate, teh, jus, mocktail, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan dan minumannya dibanderol mulai dari Rp15.000-Rp150.000.

Kafe Langit Biru ini juga menyediakan paket glamping dan paket camping yang patut dicoba bersama teman-teman serta paket api unggun dengan harga Rp125.000/pax.

4. Kopi Dari Hati D’Kebon

kafe view merapi boyolali
Kafe Kopi Dari Hati d’Kebon di Jalan Ki Hajar Saloka, Dusun II, Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. (Instagram @kopidarihati.dkebon)

Masih di kawasan Selo yang menawarkan view Gunung Merapi, Kafe D’Kebon berlokasi di Jalan Ki Hajar Saloka, Dusun II, Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. Jaraknya kurang lebih 20 km dari pusat kota Boyolali dengan waktu tempuh sekitar 34 menit.

Menurut informasi di akun Instagram @kopidarihati.dkebon, tempat makan ini buka pukul 11.00 WIB-19.00 WIB untuk hari Senin-Kamis, dan pukul 13.00 WIB-19.00 WIB untuk hari Jumat. Pada akhir pekan atau Sabtu-Minggu buka pukul 10.00 WIB-19.00 WIB.

Kopi Dari Hati D’Kebon menyediakan aneka pilihan menu makanan dan minuman yang lezat, di antaranya aneka snack, aneka makanan berat, steamboat package, aneka kopi, dan masih banyak pilihan menu lainnya. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp8.000-Rp120.000.

5. Nuansa Bening

kafe view merapi boyolali
Kafe Nuansa Bening di Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali. (Instagram @nuansabening_cafe)

Berlokasi di Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, kafe Nuansa Bening berjarak kurang lebih 20 km dari pusat kota Boyolali dengan waktu tempuh sekitar 33 menit.

Dilansir akun Instagram @nuansabening_cafe, kafe ini buka setiap hari pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. Nuansa Bening menyediakan berbagai pilihan menu makanan dan minuman, seperti aneka nasi, pasta, snack, pancake, kopi, teh, dan masih banyak lainnya. Harga makanan dan minuman di kafe ini mulai dari Rp6.000-Rp25.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya