SOLOPOS.COM - Flyer pengumuman grand opening CFD Pedan di Desa Jetiswetan, Pedan, Klaten. (Instagram @infocegatanklaten)

Solopos.com, SOLO — Mulai Minggu (5/2/2023), warga Klaten tidak hanya akan bisa menikmati ajang car free day atau CFD di Jl Mayor Kusmanto, tapi juga di Kecamatan Pedan.

CFD Pedan rencananya digelar di jalan Pedan-Karangdowo pertigaan Jetis Wetan sampai Simpang Lima Jetis Wetan. Grand opening CFD Pedan dijadwalkan pada Minggu (5/2/2023) pagi pukul 05.30 WIB-09.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @infocegatanklaten, Minggu (22/1/2023), acara pembukaan CFD itu akan diramaikan pertujuan kesenian reog Ponorogo, senam pagi, jogging (jalan sehat), dan stan pedagang UMKM.

Camat Pedan, Marjana, saat dihubungi Solopos.com, Minggu, membenarkan informasi akan adanya grand opening CFD Pedan pada Minggu (5/2/2023). “Insyaallah tanggal 5 Februari,” katanya singkat.

Seperti diketahui, Klaten saat ini memiliki satu ajang car free day yakni di Jl Mayor Kusmanto. Car free day di lokasi mulai digelar pada 3 Juli 2022 lalu. Sebelumnya, CFD Klaten digelar di Jl Pemuda.

Pemindahan lokasi penyelenggaran CFD dari Jl Pemuda ke Jl Mayor Kusmanto karena ada proyek revitalisasi Alun-Alun Klaten yang berada di Jl Pemuda. Jl Mayor Kusmanto dipilih sebagai lokasi CFD menggantikana Jl Pemuda karena dinilai memenuhi syarat.

Syarat dimaksud yakni lokasi masih di dalam kota, trotoarnya cukup luas untuk menampung para pedagang, dan diproyeksikan akan ada taman kuliner di lokasi itu.

Pada penyelenggaraan perdana CFD Klaten di Jl Mayor Kusmanto, Minggu (3/7/2022) lalu, warga langsung menyerbu dan memadati area mulai dari Simpang Empat Pandanrejo atau Tugu Punakawan hingga Simpang Lima Bramen atau tugu Pandawa.

Tak pengunjung yang memadati sepanjang area tersebut, para pedagang juga memadati kedua sisi jalan. Sejumlah warga mengaku kangen menikmati keramaian CFD setelah selama kurang lebih dua tahun diliburkan akibat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya