SOLOPOS.COM - Flyer pengumuman relaunching CFD Jl Juanda, Jebres, Solo. (Instagram @dishubsurakarta)

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo akan membuka kembali agenda Car Free Day atau CFD di Jl Juanda, Jebres, Solo, mulai Minggu (8/1/2023). Relaunching akan dipusatkan di depan Pasar Pucangsawit mulai pukul 06.00 WIB.

Akun Instagram resmi Dinas Perhubungan Solo, @dishubsurakarta, menginformasikan acara akan dimeriahkan dengan senam aerobik bersama instruktur Nana Ronggeng, kemudian live music menghadirkan Goggle V Band.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dua MC yakni Jerryathia dan Terra Sudiro akan memandu acara. Selain itu akan ada sosialisasi mobil Dishub, sosialisasi keselamatan bersama SD Wonosaren, dan jika beruntung pengunjung bisa membawa pulang doorprize atau hadiah menarik.

Berdasarkan catatan Solopos.com, CFD Jl Juanda Solo kali pertama digelar pada 25 September 2011. Kendati begitu, perjalanan agenda ini tidak semulus di Jl Slamet Riyadi Solo yang sudah lebih dulu ada.

Sejumlah permasalahan muncul di antaranya jumlah persimpangan yang cukup banyak mencapai 54 simpang baik besar maupun kecil. Keberadaan persimpangan ini membuat potensi pelanggaran oleh kendaraan bermotor lebih besar dan membuat CFD menjadi cenderung semrawut.

Pemkot berusaha menata ulang CFD Jl Juanda pada 2017 dengan memangkas area CFD jadi lebih pendek. Area CFD yang sebelumnya dari Perempatan Warung Pelem sampai Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti diubah dari Pertigaan Jonasan sampai TMP Kusuma Bhakti.

Saat pandemi Covid-19 merebak pada 2020, CFD Juanda juga dihentikan seperti halnya CFD Jl Slamet Riyadi untuk mencegah kerumunan yang berpotensi memunculkan klaster Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya