SOLOPOS.COM - Investor dan manajemen Cold ‘N Brew Sragen berfoto bersama di depan Outlet Cold ‘N Brew Sragen yang terletak di Jalan Raya Sukowati, Widoro, Sragen Wetan, Sragen, Jumat (5/5/2023) malam. (Istimewa/Cold 'n Brew)

Solopos.com, SRAGEN — Tulisan Cold ‘N Brew bewarna putih terang menjadi pemandangan awal ketika memasuki kafe modern yang terletak di Jl. Raya Sukowati No. 422, Widoro, Sragen Wetan, Kabupaten Sragen itu. Di sisi kirinya terdapat tempat nongkrong anak-anak muda yang didesain seperti tangga memanjang.

Begitu memasuki ruangan suasana terasa adem dan nyaman. Para milenial memadati setiap kursi di ruang itu. Bahkan ada ruangan ber-AC yang bisa dimanfaat pengunjung sembari menikmati sensasi merokok sambil minum kopi di ruangan dingin.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Cold ‘N Brew (CNB) akhirnya hadir di Sragen. Itu merupakan outlet ke-11 yang dimiliki manajemen PT Cemerlang Nusantara Bersama dan diresmikan Chief Operating Officer (COO) Cold ‘N Brew, Sulis Ardiana bersama investor, Ardian Ayat Santiko pada Jumat (5/5/2023) malam.

Kafe modern ini berdiri pada 2016 dan kini memiliki 11 outlet. Selain di Sragen, Cold ‘N Brew sudah lebih dulu ada di Solo di antaranya di Jl. Veteran, Jl. Wahidin, depan UNS Solo, Balapan Solo, dan Fajar Indah. Selain itu ada juga di Klaten, Parangtritis Yogyakarta, Demangan Yogyakarta, Jl DI. Panjaitan Semarang, dan Jl. Majapahit Semarang.

Cold ‘N Brew
Manajemen Cold ‘N Brew Sragen melayani konsumen yang memesan menu di outlet setempat yang terletak di Jalan Raya Sukowati, Widoro, Sragen Wetan, Sragen, Sabtu (6/5/2023) petang.
(Solopos.com/Tri Rahayu)

Store Leader Cold ‘N Brew, Hildan Khalisa Rozaq, menerangkan kebetulan investor Cold ‘N Brew di Sragen ini juga orang Sragen yang juga owner Candi Elektronik. Dia mengatakan outlet di Sragen ini diresmikan COO Cold ‘N Brew Sulis Ardiana bersama para investor dari 10 outlet lainnya, Jumat malam.

“Pak Sulis menekankan pembukaan Cold ‘N Brew di Sragen ini untuk memberikan experience kepada customer Sragen yang datang agar mendapat value lebih untuk ngopi dengan suasana yang nyaman. Ini konsepnya memang kafe dengan target konsumen para anak-anak muda milenial,” ujar Hildan saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu (6/5/2023),.

Hildan yang merupakan anak muda asal Jogja sempat melakukan survei kecil-kecilan di Sragen tentang peluang bisnis Cold ‘N Brew. Dia menerangkan outlet ini sebenarnya buka kali pertama pada 18 April 2023 lalu. Saat itu baru dilakukan soft launching. Baru pada Jumat malam kemarin dilakukan grand opening.

Animo Lebih Ekspektasi

Hinda mengaku kaget dengan animo konsumen Sragen yang ternyata melebihi ekspektasi, terutama sebelum dan setelah Lebaran. “Pada masa libur Lebaran, customer yang datang itu sampai harus waiting list untuk bisa menikmati kenyamanan fasilitas di Cold ‘N Brew. Bahkan sampai antre karena penuh di in door mupun out door,” jelasnya.

Cold 'n brew
Anak muda milenial menikmati suana ruangan ber-AC yang dapat digunakan untuk merokok atau smoking area sambil menikmati kopi di Cold ‘N Brew Sragen, Sabtu (6/5/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Fasilitas yang tersedia di Cold ‘N Brew ini antara lain ruang smoking ber-AC dengan kapasitas 40-50 orang dan meeting room dengan kapasitas 16-17 orang.  Dalam kondisi normal, outlet  bisa melayani 200 pelanggan. Kunjungan tertinggi biasanya pada pukul 19.00 WIB-21.00 WIB.

“Rata-rata yang datang anak-anak muda. Kalau siang biasanya para pelajar SMA sepulang sekolah juga nongkrong sambil ngopi di sini,” ujarnya.

Cold ‘N Brew Sragen buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Kafe ini memiliki puluhan varian kopi dan camilan yang disukai anak-anak muda dengan harga terjangkau. Untuk harga minuman dibanderol mulai dari harga Rp15.000-Rp35.000. Sementara untuk harga camilan atau makanan mulai harga Rp18.000-Rp35.000.

“Ada kopi yang best seller yang menu favorit, yakni Dilema Jelly, Creme Brulee, Salted Caramel Latte, Cold Brew White, dan Cold Brew Strawberry,” katanya.

Ada juga minuman non kopi yang paling diminati, yakni Cookies N Cream, Mango Breeze, Strawberry Lychee Mojito, dan Scarlet Hibiscus. Selain itu masih ada best seller untuk makanan, yakni Spaghetti Aglio Olio, Yakiniku Gyudon, CNB Sampler, Rissoles Combo.

Outlet ini memiliki tujuh karyawan yang masuk dalam tiga sif. Semua didominasi anak-anak muda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya