SOLOPOS.COM - Pengunjung Tlatar terlihat mencuci baju di sungai kawasan Umbul Tlatar pada Selasa (3/5/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali menggelar Gebyar Syawalan pada Senin dan Selasa (23 – 24/4/2023). Gebyar Syawalan tersebut akan digelar di Umbul Tlatar Boyolali.

“Gebyar Syawalan itu untuk memberikan ruang dan waktu kepada masyarakat, ketika sudah bersilaturahmi melakukan tradisi saling memaafkan, kami beri ruang untuk refreshing,” ujar Kepala Disporapar Boyolali, Supana, kepada wartawan saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Boyolali, Sabtu (22/4/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia mengungkapkan pemusatan Gebyar Syawalan di Umbul Tlatar berupaya untuk meningkatkan pendapatan di sektor wisata. Hal tersebut juga untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menikmati hiburan.

“Kami akan mementaskan musik Kalimba untuk hari pertama. Hari kedua juga masih dangdut, jadi masih bernuansa dangdut bagi anak-anak muda tentunya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Gebyar Syawalan akan digelar pukul 11.00 WIB – 17.00 WIB. Pada Senin selain tampil Kalimba Music, akan ada juga Tropical Vibe. Lalu pada Selasa akan ada Victoria dan RK Musik.

“Gebyar Syawalan kami adakah setiap tahun, tapi kemarin terkendala adanya pandemi Covid dan pembatasan, sehingga menyebabkan kegiatan tertunda,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya