SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersangka perampokan. (Antara-R. Rekotomo)

Solopos.com, KLATEN — Personel Polsek Cawas menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang terparkir di salah satu warung di wilayah Desa Bawak, Kecamatan Cawas. Belakangan diketahui, pelaku pencurian merupakan warga Bayat.

Peristiwa pencurian itu terjadi, Minggu (19/12/2022) malam. Pemilik sepeda motor Sugiyono, 54, warga Kecamatan Cawas. Pelaku diketahui bernama Tukiyar, 46, warga Kecamatan Bayat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pencurian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, pemilik sepeda motor matik mendatangi warung tempat istrinya berjualan bakmi Jawa. Pemilik kemudian memarkirkan sepeda motor di samping warung dengan posisi kunci masih menempel.

Sekitar pukul 19.30 WIB, datang seorang laki-laki. Awalnya, pemilik sepeda motor menyangka laki-laki itu ingin membeli bakmi. Tak berapa lama kemudian, laki-laki itu membawa kabur sepeda motor. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Cawas.

Mendapat laporan itu, Unit Reskrim Polsek Cawas kemudian melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, Polisi mengantongi identitas pelaku.

Baca Juga: Hore! Penyandang Disabilitas Bolopleret Klaten Dapat Bantuan Kursi Roda

Dipimpin Kapolsek Cawas, AKP Jaka Waloya, tim dari Polsek Cawas melakukan penangkapan terhadap pelaku, Senin (26/12/2022). Saat ditangkap, pelaku sedang nongkrong di teras rumah bersama teman-teman dan sepeda motor yang dicuri ada di tempat tersebut.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Cawas beserta barang bukti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor untuk digunakan sendiri karena tidak memiliki sepeda motor,” kata Kapolsek Cawas saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya