SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Solo Great Sale (SGS) 2024, Daryono, Ketua SGS, Ferry Septha Indrianto, Asisten Deputi Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, (dari kiri ke kanan) saat pembukaan Solo Investment and Public Service Expo 2024 di Paragon Mall Solo, Kamis (30/5/2024). (Solopos.com/Ahmad Kurnia Sidik)

Solopos.com, SOLO – Wisata di Solo akan menawarkan satu wahana baru dan unik, yaitu Soloraya Heli Tour. Dengan wahana itu, wisatawan akan diajak terbang berkeliling dan melihat Solo dari atas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Solo Great Sale (SGS) 2024 sekaligus Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo, Ferry Septha Indrianto saat ditemui wartawan pada acara pembukaan Solo Investment and Public Service Expo 2024 di Paragon Mall Solo, Kamis (30/5/2024) siang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jadi kita menyewa helikopter untuk wisata se-Soloraya. Ini memang baru awal. Jadi memang revolusioner kita, setelah Bali [yang pertama] kemudian Solo yang memiliki wahana ini,” ungkap Ferry.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa hadirnya wahana Soloraya Heli Tour ini merupakan bentuk aglomerasi Soloraya yang bertujuan terus mendorong iklim investasi di Solo secara khusus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua SGS 2024, Daryono menyampaikan dengan wahana Soloraya Heli Tour, harapannya wisatawan yang datang ke Solo mendapatkan sensasi yang berbeda dari sebelumnya.

“Tourism itu borderless, maka melalui wahana ini destinasi wisata di Solo ini khususnya dan Soloraya secara umum akan lebih terangkat lagi,” ungkap Daryono.

Rute yang akan dilalui Soloraya Heli Tour ini akan di mulai dari The Colomadu, kemudian berputar-putar di atas bangunan atau landmark Solo seperti Masjid Sheikh Zayed, Stadion Manahan, Taman Balekambang, Keraton Kasunanan Solo dan Mangkunegaran, Solo Baru, dan kembali ke De Tjolomadoe.

Saat ditanya berapa harga yang harus dibayar ketika wisatawan menggunakan wahana baru itu, Daryono menjawab besaran biaya untuk sekali terbang senilai Rp2,5 juta.

Dengan garansi selain sensasi berbeda yang akan didapatkan wisatawan, yakni keamanan, karena pilot yang akan mengantar wisatawan berkeliling Solo dari atas itu, menurut Daryono, memilih jam terbang yang panjang. Selain itu, asuransi, yang mana dengan harga segitu sudah termasuk asuransi bagi tiap wisatawan yang menggunakan wahana itu.

“Sekali terbang akan mengangkut 4 wisatawan dan 1 pilot. Dengan durasi terbang 13-15 menit di udara,” ungkap Daryono.

Soloraya Heli Tour ini akan diresmikan pada 8-9 Juni 2024 mendatang di De Tjolomadoe.

“Sampai saat ini, sudah terpesan untuk 5 trip [penerbangan]. Dan ini, kami akan trial untuk sebulan ini. Harapan kami ini bisa jadi bagus baik untuk Solo ataupun Soloraya,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya