SOLOPOS.COM - Pentas musik Keroncong Rockwow Jombor digelar di Do Gurau Cafe Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Sabtu (26/8/2023) malam. (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Pemkab Klaten menggelar pentas musik Keroncong Rockwow Jombor, Sabtu (26/8/2023) malam. Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan HUT ke-78 RI itu digelar di Do Gurau Cafe Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Lokasi kegiatan berada di ujung bukit menyuguhkan pemandangan kerlip-kerlip lampu di kawasan Rawa Jombor. Pentas musik itu terbilang unik lantaran memadukan alunan musik keroncong dan rock.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seluruh tamu undangan dan pengunjung terlihat larut dan ikut terhanyut dalam alunan musik dan tak malu-malu bernyanyi bersama. Rangkaian pentas musik tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, kepala OPD, camat, kepala desa, serta warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, mengatakan Keroncong Rockwow Jombor merupakan ide baru yang dirancang bersama Klaten Symphony dengan menghadirkan Heydi Power Slaves, Ophie Danzo Ex Voodoo, dan Winda Samsyu.

Jajang menyebut pertunjukan musik bertujuan melestarikan musik keroncong dan juga mempromosikan Do Gurau Cafe atau Pariwisata Bukit Sidoguro.

“Semoga bisa menjadi event runtin,” kata Jajang berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Diskominfo Klaten. Jajang mengatakan pentas malam itu menyuguhkan penampilan musik dan pemandangan yang tak ternilai.

Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke-219 Klaten dan HUT ke-78 RI Pemkab Klaten, M Nasir, mengatakan Keroncong Rokckwow Jombor  dilaksanakan bertujuan memberikan hiburan masyarakat dan memperkenalkan destinasi wisata Bukit Sidoguro dan Do Gurau Cafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya