SOLOPOS.COM - Muda-mudi di Klaten mengaji bersama di kawasan Alun-alun Klaten sambil ngabuburit pada hari pertama Ramadan, Kamis (23/3/2023) sore. (Istimewa/dokumentasi Klaten Mengaji)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 200 muda mudi Klaten menanti waktu berbuka atau ngabuburit sambil mengaji bareng di Alun-alun Klaten pada hari pertama Ramadan, Kamis (24/3/2023) sore. Mereka berasal dari berbagai komunitas dan tergabung dalam Klaten Mengaji.

Ratusan muda mudi itu bersama-sama membaca Surat Yasin. Mereka menyebar ke berbagai lokasi di kawasan Alun-alun Klaten mencari tempat terbaik bagi mereka melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Peserta ada 200 orang dari komunitas UKM [unit kegiatan mahasiswa], Rohis Sekolah di Klaten, dan beberapa komunitas serta masjid sekitar. Surat yang dibaca yakni Yasin. Awalnya ada koordinator utama yang membaca empat ayat, setelah itu dilanjutkan teman-teman,” jelas Koordinator kegiatan, Cendra Kasih, 28, di sela kegiatan.

Cendra mengatakan kegiatan itu digelar terinspirasi dari kegiatan yang sama di Jogja. Alun-alun Klaten dipilih menjadi lokasi kegiatan lantaran menjadi salah satu pusat keramaian di Klaten.

Dia berharap dari lokasi tersebut semakin banyak warga terutama para muda mudi di Klaten ikut tergerak mengisi Ramadan dengan kegiatan positif, salah satunya mengaji.

“Kegiatan Klaten Mengaji ini kami adakan untuk menyambut Ramadan dan supaya teman muda di Klaten mengenal Al-Qur’an lebih dalam lagi. Insyaallah setiap tahun kami gelar kegiatan serupa untuk menyambut Ramadan,” kata Cendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya