SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS) BERBAHAYA--Kondisi halte bus yang berada di Jalan Ir Sutami (depan UNS) memprihatinkan, Selasa (19/1). Hal tersebut dapat membahayakan warga yang sedang menunggu bus. (JIBI/SOLOPOS/Ratna Puspita Dewi)

Solo (Solopos.com)–Halte angkutan di Jl Urip Sumoharjo tepatnya di dekat Kampus UNS Mesen hampir roboh menyusul rapuhnya salah satu tiang penyangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak terkait telah memasang tiang penyangga tambahan dari batang bambu.

Namun demikian kondisi halte terlanjur miring menyusul tidak simetrisnya tiang penyangga darurat. Ironisnya halte lama tersebut masih dioperasikan dan tidak ada papan peringatan supaya pengguna halte berhati-hati.

Dikhawatirkan halte roboh saat sedang banyak orang menunggu angkutan.

Salah seorang pengguna jalan, Astuti menilai halte perlu ditutup sementara sampai dilakukan perbaikan. Pasalnya saat ini sedang ramai pemudik dari berbagai kota.

“Jangan sampai nasi terlanjut menjadi bubur, langkah antisipasi harus dilakukan. Sementara pasang papan peringatan supaya pengguna berhati-hati, kalau perlu tutup sekalian haltenya,” kata dia saat ditemui Espos, Selasa (30/8/2011) siang.

Selain halte keropos, masyarakat utamanya pemudik juga harus berhati-hati saat hendak melintas di jembatan penyeberangan jalan. Pasalnya beberapa papan jalan jembatan penyeberangan keropos dan berlubang.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya