SOLOPOS.COM - Kendaraan melintas di ruas jalan Kismantoro-Nawangan yang ambles di Desa Pucung, Kecamaran Kismantoro, Wonogiri, Senin (20/2/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Pengendara yang melintas di ruas jalan Wonogiri-Pacitan, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, harus hati-hati karena ada bagian jalan yang ambles sedalam 1 meter.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan ruas jalan Kismantoro-Nawangan ambles sedalam satu meter dan panjang 30 meter. Jalan tersebut merupakan jalan utama Kismantoro, Wonogiri, menuju Nawangan, Pacitan, Jawa Timur.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jalan di Desa Pucung itu ambles pada Minggu (20/2/2023) pukul 15.30 WIB. Jalan tersebut menjadi bergelombang. Pengendara wajib menurunkan kecepatan dan meningkatkan kehati-hatian.

“Pengendara yang melintas harus bergantian dari arah yang berlawanan,” kata Iwan kepada Solopos.com, Senin (20/2/2023) sore. Aparat kepolisian sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri agar segera diperbaiki.

Sementara ini, DPU Wonogiri baru mengaspal ujung jalan yang ambles di Kismantoro. Menurut Iwan, jalan ambles dipicu hujan lebat yang terjadi pada akhir-akhir ini di Kismantoro.

Di samping itu, sebagai jalan utama Wonogiri-Pacitan, ruas jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan bermuatan berat. “Pengaspalan rencananya dilanjut besok oleh DPU,” ujar dia.

Berdasarkan video yang diterima Solopos.com dari Humas Polres Wonogiri, arus lalu lintas di jalan tersebut relatif lancar. Tetapi kendaraan-kendaraan itu menurunkan kecepatan dan tampak goyang akibat jalan bergelombang dan ambles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya