SOLOPOS.COM - Aksi penipuan mengatasnamakan Sekda Karanganyar, Timotius Suryadi, beredar. Pemkab meminta masyarakat tidak percaya aksi penipuan tersebut. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, kembali dicatut orang tak bertanggung jawab untuk menipu. Pelaku meminta uang berkedok donasi pembangunan. Modusnya pelaku menggunakan nomor Whatsapp (WA) lengkap dengan foto profil Timotius.

Nomor WA yang terdeksi melakukan penipuan atas nama Sekda Timotius Suryadi adalah 0852-3653-5641. Aksi penipuan dengan mencatut nama Sekda Timotius ini merupakan kali kedua terjadi dalam setahun terakhir. Sebelumnya, dengan modus sama pelaku juga meminta uang kepada para korbannya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Isnan Nur Azis, meminta masyarakat tidak tertipu dengan orang yang mengatasnamakan Sekda Karanganyar. Nomor yang tersebar dan menipu para korbannya bukanlah nomor WA Sekda Timotius.

“Jangan mudah percaya dengan penipu. Apalagi sekda meminta uang atau menjanjikan sesuatu. Itu jelas bukan Sekda Karanganyar,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (12/9/2023).

Saat ini Pemkab Karanganyar telah menyebarkan selebaran melalui media sosial dan grup-grup WA agar masyarakat waspada penipuan yang mengatasnamakan Sekda Karanganyar.

Sekda Timotius Suryadi meminta masyarakat tidak mempercayai nomor dengan mengatasnamakan dirinya dan meminta uang dan lainnya.

“Nomor orang menipu yang menggunakan foto saya, dengan nomor berbeda,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya