SOLOPOS.COM - Ilustrasi Awas Penipuan. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang purnatugas, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno dicatut orang tak bertanggung jawab. Sekda gadungan ini beraksi menipu korbannya dengan menjanjikan akan memberikan hibah.

Perlaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Sujarno, mengatakan aksi Sekda gadungan terungkap dari laporan masyarakat. Dalam laporannya masyarakat menyampaikan menerima perpesanan melalui WhatsApp (WA) dengan mengatasnamakan Sekda Karanganyar, Sutarno.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pelaku menggunakan nomor handphone (HP) 0895393629684. Guna memperdayai korban, pelaku menggunakan foto profil dalam kontak tersebut foto Sekda Sutarno.

Di foto tersebut Sekda Sutarno menggunakan pakaian jas dan berdasi lengkap dengan peci. Faktanya, nomor tersebut bukan nomor HP milik Sekda Sutarno.

“Orang tersebut mengirimkan pesan ke masyarakat. Isinya Sekda menjanjikan memberikan hibah kepada masyarakat,” katanya kepada Solopos.com, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: 9 Pejabat Lamar Lowongan Sekda Karanganyar di Last Minute

Sujarno meminta masyarakat tidak tertipu dengan penipuan yang mengatasnamakan Sekda Sutarno. Apalagi Sekda menjanjikan hibah atau bantuan apapun.

Diskominfo Karanganyar meminta masyarakat untuk waspada dan mengecek kebenaran bila mendapatkan WA dengan iming-iming tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya