SOLOPOS.COM - Solopos Youth Forum 2023 siap digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo, pada Selasa (26/9/2023).

Solopos.com, SOLO – Seribuan anak muda akan menghadiri Solopos Youth Forum (SYF) 2023 yang bakal digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada Selasa (26/9/2023). Mereka diharapkan bisa belajar dengan cara berbeda di forum anak muda yang satu ini.

Ini menjadi tahun kedua Solopos Youth Forum menyapa ribuan anak muda di Kota Solo. Tahun lalu, SYF mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa? Tahun ini, SYF siap menyajikan cerita dan kisah-kisah inspiratif dari para tokoh-tokoh muda yang bakal hadir dengan mengusung tema Impact for Change.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ada tiga konsep acara yang akan disuguhkan kepada anak muda selama seharian pada gelaran SYF tahun ini, yakni Youth Entrepreneur Exhibition, Youth Conference, dan ditutup dengan konser Guyon Waton.

Guyon Waton merupakan grup musik dangdut dan pop Jawa yang berasal dari Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Guyon Waton beranggotakan 6 orang, yaitu Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Hieronimos Ferry Widiyatmoko (gitar), Ndika Rismaya Pelma Arga (ukulele), Andreas Wahyu Susilo Jati (ketipung), dan Yuli Hamdani (bass).

Guyon Waton awalnya terkenal lewat lagu “Korban Janji” yang dirilis pada 2018 lalu. Kemudian pada 2020, Guyon Waton semakin dikenal lewat lagu “Perlahan”. Dengan lagu-lagunya yang easy listening Guyon Waton berhasil mencuri hati para pencinta musik, khususnya anak muda saat ini.

Sementara itu, Entrepreneur Exhibition akan diikuti 30-an stan UMKM dan sejumlah brand kuliner, fashion, hingga transportasi di Tanah Air. Berikutnya, Youth Conference mengundang tokoh muda dengan latar belakang berbeda. Mereka akan berbagi inspirasi dengan anak muda dan mahasiswa di Soloraya. Siapa saja mereka?

Gamma Abdurrahman Thohir dikenal oleh anak muda sebagai Founder Nusantara United FC. Tapi, jauh sebelum itu Gamma menjadi contoh generasi muda yang memiliki kepedulian menyelesaikan masalah kesenjangan akses energi antara kota besar dan pedalaman melalui energi terbarukan. Dia mendirikan organisasi nirlaba bernama DesaBumi. Kita akan mencari tahu bagaimana anak muda bisa memberi peran dalam upaya pemenuhan kebutuhan energi masyarakat di wilayah pedalaman.

Berikutnya, Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel/CEO PT WinnerTech Lintas Nusa. Pria multitalenta ini seorang entrepreneur, pegiat pariwisata yang menggagas Amazing Malang Tourism Startup, praktisi teknologi, dan influencer artificial intelegent (AI).

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini pasti sudah tak asing lagi. Dia memiliki banyak pengalaman membangun bisnis seperti Sang Pisang, Sang Javas, Hompimpa Gamers, Ternakopi, Madhang, Mangkokku, dan lain-lain. Di usia muda, gurita usahanya sangat menginspirasi kaum muda yang ingin terjun di dunia bisnis. Dalam SYF 2023 Kaesang akan memotivasi anak-anak muda, calon entrepreneur muda, untuk menghapus kata putus asa dari kamus saat berkeinginan berwirausaha.

Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia. Menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie menjadi banyak disorot karena dia adalah salah satu generasi milenial di jajaran staf khusus. Angkie tumbuh dan menjadi besar di tengah keterbatasan. Wanita kelahiran 5 Mei 1987 ini aktif membangun pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk orang-orang disabilitas Indonesia bernama Thisabel Entreprise. Dia punya keinginan kuat agar kaum disabel di Indonesia mandiri secara finansial dan sosial.

Penerima SATU Indonesia Awards Astra, Eri Kuncoro. Eri sosok muda inspiratif lantaran berhasil membuat UMKM di Jogja dan sekitarnya khususnya UMKM sektor kuliner bertahan bahkan bangkit dari keterpurukan saat pandemi Covid-19 melanda di periode 2020-2022. Kemampuan dalam bidang pemasaran menginspirasinya untuk membangun platform digital Tukoni yang akhirnya menjadi rumah singgah bagi puluhan UMKM untuk bisa menyambung nafas/kehidupan.

Terakhir, Meruda Danu Nur Setioko, Founder Bimalukar Coffee Roastery. Pria asal Banjarnegara kelahiran tahun 1993 ini memiliki keahlian menyangrai kopi, menguasai seni seduh manual dan mengoperasikan mesin espresso. Kemampuannya memanjakan dan menambah nilai sebuah biji kopi, telah mengantarnya meraih beberapa penghargaan. Danu juga menjadi Creator Festival Kopi Dieng 2022, Dieng Culture Festival.

Seluruh gelaran SYF akan ditutup dengan konser yang menampilkan Guyon Waton. Sebelum tampil di panggung SYF 2023, konser akan dibuka dua band, yakni Diskoplo dan Pisah Ranjang.

Bagaimana SYF mengawinkan dan mempertemukan seluruh gelaran tersebut dalam satu hari? Kami tunggu kehadiran kalian di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada Selasa (26/9/2023).

Untuk bisa join di acara ini, Sobat Solopos bisa mendapatkan tiketnya di aplikasi pembayaran milik PT Pos Indonesia, Pospay. Kalian hanya cukup membayar Rp26 melalui Pospay dan siap menimba banyak ilmu dan inspirasi dari para narasumber.

Kalian bisa klik link http://onelink.to/uyhtr6 untuk masuk ke aplikasi Pospay atau hubungi 0815-4855-4656 (WA Only).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya