SOLOPOS.COM - Bacaleg Partai Garuda untuk DPRD Solo, Ifasa Devina Khodijah Nurhaliza, 23, maju dari Dapil II Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Seorang Bacaleg DPRD Kota Solo dari Partai Garuda, Ifasa Devina Khodijah Nurhaliza, menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai Capres-Cawapres di Pemilu 2024.

Perempuan berusia 23 tahun itu menilai tidak masalah Gibran baru berusia 36 tahun. “Menurut saya enggak masalah. Sekarang kan saatnya yang muda yang bergerak. Dan jika yang muda yang mumpuni, why not,” tutur dia kepada Solopos.com, Senin (30/10/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Solo yang meliputi Kecamatan Laweyan itu menilai Indonesia adalah bangsa yang besar, luas, dan heterogen. Banyaknya etnis dan suku membuat Indonesia butuh sosok yang benar-benar mumpuni, andal dan tangguh, sebagai pemimpin.

“Saat ini adalah era teknologi AI dan Indonesia sedang menyongsong bonus demografi. Oleh karena itu dibutuhkan sosok anak muda yang mengerti serta memahami situasi tersebut. Situasi keamanan dunia saat ini sedang mangalami hanyak tantangan,” jelas dia.

Terlebih saat ini dunia global sedang menghadapi banyak tantangan. Dengan berbagai pertimbangan itu, Ifasa menekankan pentingnya sosok pemimpin yang saling melengkapi.

Kolaborasi dan representasi itu diyakini ada pada sosok Prabowo dan Gibran.

“Saya akan bekerja keras bersama basis saya di Solo untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” terang perempuan yang bekerja sebagai wirausaha tersebut.

Disinggung alasannya nyaleg, Ifasa mengaku merasa terpanggil untuk membantu sesama dalam spektrum luas.

“Hati nurani saya terpanggil untuk membantu sesama manusia. Sebegai Gen Z saya ingin membuat banyak perubahan yang membuat masyarakat merasa termudahkan dan terbantu. Saya selalu ingat nasihat Mama: Jadikan kebaikan sebagai kebutuhan,” ungkap Ifasa.

Sehingga setiap saat dia ingin dapat berguna bagi sesama atau orang lain. “Oleh sebab itu saya ingin lebih bisa menolong sesama mahkluk hidup dan berguna bagi masyarakat,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya