SOLOPOS.COM - Diah Warih berfoto bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG–Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Solo, Diah Warih Anjari, mengikuti pembekalan Bacakada zona Jawa Tengah dan Yogyakarta yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Semarang, Kamis (6/6/2024).

Diah Warih berkesempatan bertatap muka dengan pengurus PKB serta berfoto bareng dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Diah Warih menyatakan kegiatan yang dihadirinya di Ibu Kota Jateng ini sebagai bagian dari ikhtiar bacawali Solo untuk meraih restu dan rekomendasi dari PKB.

“Saya sangat senang sekali bisa bergabung dalam keluarga besar PKB. Saya diundang ke acara pembekalan Bacakada zona Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan alhamdulillah bisa menghadirinya, bertemu langsung dengan Cak Imin,” terang sosok yang dipanggil Mbak’e Solo oleh pendukungnya ini.

Diwa yang juga sering dipanggil namanya ini mengungkapkan, sempat berdialog singkat dengan Cak Imin dan meminta restu untuk maju di pilkada Solo.

“Iya tadi sempat ngobrol sebentar sebelum sesi foto bersama Ketum PKB. Terakhir, saya ketemu Cak Imin pada saat acara debat Pilpres 2024 di Jakarta,” terang Ketua Ormas G-Nesia ini.

Seperti diketahui, PKB Solo adalah salah satu partai yang turut menyumbangkan calegnya di DPRD Kota Solo. Setelah berpuasa selama dua dekade, pada pemilihan legislatif 2024 lalu, PKB mampu pecah telur dan mengirimkan dua calegnya ke DPRD Solo.

“Kabar gembira dengan capaian PKB pada pileg 2024 ini, saya yang serius maju di pilkada Solo 2024 ini juga harus sowan ke PKB untuk meminta restu dan rekomendasi,” terangnya

Diah Warih yang juga dipanggil Diwa ini mengaku sudah bertemu dengan petinggi partai PKB untuk meraih rekomendasi. Meski sudah maju lewat Partai Gerindra dan PSI, Diwa akan terus berkomunikasi dengan partai-partai lainya.

Mengingat, ke depan untuk memimpin Solo harus menggandeng siapa saja, baik tokoh partai/simpatisan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, dan seluruh lapisan masyarakat. Sebab Solo yang maju dan Solo yang sesuai harapan harus didukung oleh seluruh stakeholder dan warga Solo.

“Saya siap bergandengan tangan bersama seluruh stakeholder untuk membawa Solo maju, berkesinambungan dan menyempurnakan untuk melanjutkan program kerja nyata Mas Gibran dan Pak Teguh (Wali Kota-Wakil Wali Kota Gibran Rakabuming-Prakosa). Saya siap,” jela dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya