SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo berfoto bersama pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam silaturahmi yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Solo, Rabu (29/5/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, menyebut situasi politik menjelang Pilkada 2024 masih cair. Sehingga sah-sah atau wajar saja bila di antara partai-partai politik (Parpol) yang ada saling berkomunikasi.

“Saat ini saya dengan tim terus berkomunikasi, dekat, baik, dan karena saat ini masih cair semuanya, sehingga menjadi kebiasaan bersama untuk saling berkomunikasi antar parpol,” ujar dia saat diwawancara wartawan, Rabu (29/5/2024) sore.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saat ditanya nasib Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Solo apakah ada kemungkinan dirombak, Sekar menilai dalam dunia politik semua kemungkinan bisa terjadi. Sebab politik adalah seni berkemungkinan.

“Mungkin seperti yang kita ketahui di dunia politik bahwa semuanya adalah kemungkinan ya. Sehingga itu menjadi sebuah alternatif yang bisa terjadi,” kata putri dari politikus Akbar Tandjung itu.

Ihwal pada akhirnya nanti akan seperti apa, menurut Sekar itu urusan yang berbeda. Yang jelas dia menilai saat ini situasi politik menuju Pilkada 2024 masih cair. Dia mencontohkan dinamika di PKS.

“PKS ini masih ada 14 nama kan, habis ini akan ke mana lagi. Ini justru menjadi menarik melihat dinamika yang terjadi di Solo. Sehingga saya mengajak teman-teman terus mengawal ini,” urai dia.

Tujuannya, Sekar menjelaskan agar partai-partai yang ada bisa mengambil langkah terbaik untuk masyarakat Solo. Namun diakui dia Partai Golkar tengah berhitung peluang di percaturan Pilkada 2024.

“Iya [berhitung peluang], saya rasa semua parpol saat ini sedang berhitung peluang. Jadi itu hal yang memang dilakukan semua parpol setiap saat menuju kontestasi Pilkada 2024 dan lainnya,” ujar dia.

Sekar menjelaskan politik adalah seni melihat peluang dan mengambilnya. “Ada peluang di mana saja kita perlu melihat dan mengambilnya. Insya Allah yang terbaik untuk masyarakat Solo,” tandas dia.

Sebelumnya, Sekar Tandjung menjadi figur tunggal Cawali Solo yang diusung DPD Partai Golkar Solo. Sekar diperintahkan untuk melakukan lobi-lobi dan komunikasi politik dengan pihak lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya