SOLOPOS.COM - Anggota badan dan sayap DPC PDIP Kota Solo membagikan takjil kepada umat Islam yang melintas di kawasan Ngarsopuro, Banjarsari, Senin (17/4/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekitar 150 anggota badan dan sayap DPC PDIP Kota Solo melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil di kawasan Ngarsopuro, Banjarsari, Senin (17/4/2023) sore.

Kegiatan yang sudah rutin dilakukan saat Ramadan itu membagikan 1.000 takjil yang berisi teh kotak, arem-arem, tahu bakso, roti, puding, dan kurma.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi tersebut disampaikan Pengurus DPC PDIP Solo yang mengampu kegiatan, Farimita, usai acara.

“Ada 1.000 takjil yang dibagikan teman-teman dari badan dan sayap partai. Ini adalah wujud nyata gotong royong dari kader-kader muda PDIP Solo. Selain saya, ada Mas Her Suprabu yang datang tadi dari unsur DPC PDIP Solo. Bersyukur semua lancar,” ungkap dia.

Farimita menjelaskan di antara 150 anggota badan dan sayap DPC PDIP Solo yang mengikuti kegiatan pembagian takjil, tidak semuanya beragama Islam. Ada beberapa dari mereka yang non-muslim.

Secara sukarela mereka mengikuti kegiatan pembagian takjil. Sikap itu menurut Farimita sebagai bentuk saling menghargai dan menghormati.

“Yang terlibat dari unsur Depora, Baguna, BMI, Komunitas Juang, Taruna Merah Putih, dan Kawan Suluh Perjuangan (KSP). Semua kompak bergotong royong bersama,” terang dia.

Melalui kegiatan tersebut, menurut Farimita diharapkan bisa membantu umat Islam yang beribadah puasa dan masih dalam perjalanan. Kegiatan pembagian takjil oleh DPC PDIP Solo menurut dia sudah rutin digelar.

Ada juga kegiatan lain selama bulan Ramadan. Seperti buka puasa bersama dan pengajian di masing-masing PAC PDIP, Salat Tarawih keliling, serta donor darah.

“Ya harapannya ada spirit gotong royong serta bahu-menbahu di organisasi badan sayap PDIP untuk menghadapi tahun-tahun ke depan,” urai dia.

Farimita juga berharap bulan Ramadan bisa berlangsung lancar, aman, dan damai. Umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan khusyuk. Dengan begitu ibadah umat Islam bisa lancar hingga puncaknya di Idulfitri atau Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya