SOLOPOS.COM - Dua orang personel Koramil 18/Kalijambe, Sragen, berdialog dengan warga di dekat rumah ambruk di Dukuh Padas RT 010, Desa Ngebung, Kalijambe, Sragen, Selasa (30/5/2017). (Istimewa/Kodim 0725 Sragen)

Sebuah rumah kosong di Kalijambe, Sragen, terpaksa dirobohkan karena dianggap membahayakan.

Solopos.com, SRAGEN — Rumah kosong milik Wiyono, 33, di Dukuh Padas RT 010, Desa Ngebung, Kecamatan Kalijambe, Sragen dirobohkan warga karena sudah lapuk dan membahayakan warga sekitar. Rumah berukuran 6 meter x 8 meter itu, Senin (29/5/2017) malam. Peristiwa itu disaksikan warga sekitar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kalijambe, Sragen, Agus Subagyo, sempat menanyakan kepada perangkat Desa Ngebung terkait laporan adanya rumah ambruk. Agus mendapat penjelasan rumah itu sengaja dirobohkan karena sudah lama tidak dihuni dan sudah lapuk. “Daripada membahayakan ya warga berinisiatif untuk merobohkan saja,” ujarnya.

Aparat TNI dari Koramil 18/Kalijambe sempat mendatangi lokasi dan melihat kondisi bangunan itu. Mereka sempat membantu menyikirkan barang-barang di sekitar rumah itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya