SOLOPOS.COM - Pembeli minyak goreng mencelupkan tinta sebagai bukti telah membeli minyak goreng di Luwes Kestalan, Banjarsari, Solo, Senin (21/2/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Toserba Luwes Kestalan yang berlokasi tak jauh dari Pasar Legi Solo memberlakukan celup tinta seperti saat mencoblos pada pemilu untuk setiap pembeli minyak goreng seharga Rp14.000 per liter.

Hal tersebut diberlakukan agar pembeli tidak mengulang pembelian. Pembeli minyak goreng di Toserba Luwes Kestalan dibatas maksima dua liter per orang. Informasi yang diperoleh Solopos.com, hingga Senin (21/2/2022) antusiasme warga membeli minyak goreng Rp14.000 per liter di toko itu masih tinggi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga: Gelar Pasar Tani Solo, Begini Antrean Warga Serbu Minyak Goreng Murah

“Sudah berjalan hampir satu pekan kami memberlakukan celup tinta, agar kami mudah menandai customer yang sudah membeli agar tidak membeli lagi dan memberikan stok untuk customer lain yang belum kebagian,” ucap Kepala Gugus Supermarket Luwes Kestalan, Darwanti, saat diwawancarai Solopos.com, Senin.

Wanti menambahkan untuk stok minyak goreng di Toserba Luwes Kestalan dari distributor tidak pernah tersendat. Dalam satu hari toko tersebut bisa menjual 20 karton untuk setiap mereknya.

Baca Juga: Swalayan Ikut Jual Minyak Goreng Rp14.000, Bakul Pasar Solo Terancam

Ada banyak merek minyak goreng kemasan yang dijual dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) pemerintah itu. Misalnya Sunco, Sania, Fitri, Rose Brand. “Harga kami masih sama yakni Rp14.000 sesuai dengan kebijakan pemerintah,” kata Wanti.

Wanti menambahkan kebijakan celup tinta untuk pembeli minyak goreng sudah diberlakukan hampir di seluruh cabang Luwes di Soloraya. Pantauan Solopos.com, Senin, tinta celup untuk pembeli minta goreng disediakan di meja kasir Luwes Kestalan.

Baca Juga: Walah, Warga Solo Ngeluh Masih Sulit Dapat Minyak Goreng Kemasan

Setiap pembeli yang membayar minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter mesti mencelupkan jari mereka ke tinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya