SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, saat mendaftarkan diri sebagai bakal Cawawali Solo 2024 ke DPC PDIP Solo, Kamis (2/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPC PDIP Kota Solo akan menggelar adu gagasan yang diikuti para bakal Cawali-Cawawali Solo yang terjaring. Acara tersebut bukan debat para bakal calon, melainkan pemaparan ide dan gagasan membangun Solo.

“Bukan debat ya, tapi adu gagasan, adu ide, membangun Kota Solo. Rencana kami adu gagasan ini kami gelar 1 Juni 2024 di Gedung PMS [Perkumpulan Masyarakat Surakarta],” ungkap Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, Jumat (24/5/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Paulus menjelaskan acara akan dihadiri Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, beserta jajaran pengurus DPC PDIP Solo, PAC PDIP Solo, dan struktur lainnya. Para tokoh masyarakat juga diundang.

“Para calon kami beri waktu 10 menit untuk memaparkan gagasan mereka membangun Solo. Sekali lagi tak ada sesi debat atau saling sanggah ide gagasan masing-masing calon. Ini untuk melihat visi para calon,” urai dia.

Paulus menjelaskan peserta adu gagasan semua bakal Cawali-Cawawali yang mendaftar ke DPC PDIP Solo. Mereka yakni yang telah menyerahkan atau mengembalikan formulir pendaftarannya kepada tim.

“Hari ini batas akhir pendaftaran, kami tutup pukul 24.00 WIB. Kami masih menunggu mungkin ada figur lain yang mendaftar. Tapi sejauh ini 21 orang mengambil formulir pendaftaran ke kami,” kata dia.

Paulus menerangkan forum adu gagasan para bakal Cawali-Cawawali Solo merupakan inisistif dari DPC PDIP Solo. Artinya acara yang sama tidak dilakukan atau digelar DPC PDIP lainnya.

Menurut dia, hasil adu gagasan tersebut akan menjadi salah satu parameter penilaian bakal Cawali-Cawawali Solo. Namun, dia menyatakan rekomendasi Cawali-Cawawali Solo tetap menjadi kewenangan DPP PDIP.

Disinggung figur-figur pendaftar bakal Cawali-Cawawali Solo Paulus mengaku puas. Sebab cukup banyak figur yang mendaftarkan diri. Secara kapasitas dan kapabilitas, menurut dia, para pendaftar cukup mumpuni.

“Kami puas banyak figur yang mendaftar kepada kami. Ini menunjukkan PDIP masih dicintai masyarakat. Sebab pendaftar tidak hanya dari internal partai. Ada juga yang dari eksternal partai kami ya,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya