SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo, Astrid Widayani, 37, saat diwawancara solopos.com di DPC PKB Solo, Jumat (31/5/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani, 37, menjadi salah satu figur paling potensial menjadi bakal Cawali-Cawawali Solo.

Menilik pergerakannya sejauh ini, Astrid berpotensi akan melawan pasangan Cawali-Cawawali Solo yang diusung PDIP. Sebab Astrid mendaftar sebagai bakal Cawali Solo di DPD PSI Solo dan DPC Partai Gerindra Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Astrid juga telah mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali Solo di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat dimintai tanggapannya terkait kemungkinan bertarung dengan Paslon PDIP, Astrid menjawab diplomatis.

“Ketika saya niatkan diri untuk maju di Pilkada ini sudah melalui proses yang panjang. Tidak hanya pertimbangan-pertimbangan, tapi juga dukungan, restu, dari keluarga juga. Jadi ketika saya masuk di kontestasi ini insya Allah siap apa pun yang harus dihadapi,” ungkap dia diwawancara Solopos.com, Jumat (31/5/2024).

Namun, Astrid mengaku memilih untuk fokus terhadap apa yang akan dibangun bersama pasangannya nanti. Termasuk apa yang menjadi titik tekan dari partai-partai politik koalisi yang mengusungnya. Dia juga mengaku akan fokus terhadap apa yang menjadi arahan Wali Kota Solo sekarang ini, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya lebih memilih untuk fokus apa yang saya bangun bersama pasangan saya yang nanti didorong oleh koalisi partai. Apa yang jadi arahan Wali Kota sekarang ini, karena kami ingin melanjutkan pembangunan dan di sini peran dari kebersamaan yang dari berbagai elemen masyarakat jadi kekuatan bagi saya,” urai dia.

Astrid ingin menjadi figur pemimpin Solo yang bisa menjahit berbagai perbedaan yang ada. Dengan begitu setiap bagian masyarakat dan kota ini tetap terikat dalam satu ikatan kebersamaan, walau berbeda-beda. “Saya untuk bisa menjadi jembatan, penjahit yang menjahit semua perbedaan yang ada,” kata dia.

Sebelumnya, DPC PDIP Solo telah menjaring 20 pendaftar bakal Cawali-Cawawali Solo 2024. Mereka terdiri atas delapan bakal Cawali, dan 12 bakal Cawawali. Mereka akan menjalani agenda penyampaian gagasan pembangunan Solo di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).

Bila tidak ada perubahan, penyampaian gagasan dilakukan pada Senin (3/6/2024) malam diikuti semua bakal Cawali-Cawawali Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya