SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo dari PDIP, Kevin Fabiano, saat sowan ke KH Abdul Karim atau Gus Karim, Senin (27/5/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Bakal Cawali Kota Solo dari PDIP, Kevin Fabiano, sowan ke Pengasuh Ponpes Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy Solo, KH Abdul Karim atau Gus Karim, Senin (27/5/2024) malam.

Pertemuan berlangsung hangat dan cair. “Alhamdulillah malam ini diberi kesempatan untuk sowan, sekaligus meminta doa restu kepada Gus Karim di Ponpes Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy,” ujar Kevin.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia mengatakan sudah menjadi keharusan sebagai anak muda untuk sowan kepada para sesepuh dan ulama. Apalagi sosok seperti Gus Karim yang telah banyak berjasa kepada masyarakat.

Gus Karim juga merupakan guru ngaji dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat bertemu dengan Gus Karim, Kevin juga memohon doa restu terkait langkahnya maju sebagai Cawali Solo

Sehingga pemuda yang kini menjabat Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo itu mendapat banyak nasihat dan saran dari Gus Karim. Nasihat-nasihat itu disebut Kevin sangat penting.

“Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gus Karim yang telah memberikan banyak nasihat kepada saya,” tutur dia. Ada kejadian menarik saat Kevin hendak pulang.

Tokoh muslim Solo itu memberikan hadiah sebuah peci hitam kepada Kevin. Bahkan peci tersebut dipakaikan langsung oleh Gus Karim ke Kevin. Sebuah hadiah yang kian menguatkan Kevin.

“Alhamdulillah senang sekali diberi peci oleh beliau. Apalagi dipakaikan langsung oleh Gus Karim. Semoga menjadi berkah untuk kami dalam langkah-langkah ke depannya nggih,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kevin Fabiano adalah salah satu dari delapan pendaftar bakal Cawali Solo di DPC PDIP Solo. Saat pendaftaran dia didampingi ratusan pendukung.

Mereka berasal dari berbagai wilayah kelurahan di Kota Solo, perwakilan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), pengurus BMI Solo, dan struktural partai. Pendaftaran Kevin pada 15 Mei 2024.

Yang menarik, Kevin saat ini merupakan Caleg terpilih DPRD Solo periode 2024-2029. Pemuda asal Banyuanyar itu maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Solo meliputi Banjarsari A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya