SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo Kevin Fabiano Ingin Wujudkan Surakarta Mendunia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawali Solo, Kevin Fabiano, 29, akan menjadi penampil ketiga dalam acara penyampaian gagasan bakal Cawali-Cawawali Solo gelaran DPC PDIP Solo, Senin (3/6/2024) malam.

Pemuda yang kini berstatus sebagai Caleg terpilih DPRD Solo 2024-2029 itu mengusung visi Menuju Surakarta Mendunia dan Bermoral Pancasila. Gagasan itu dirumuskan dalam misi atau program BESTIEE.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

BESTIEE merupakan singkatan dari program Berbudaya, Elok, Sejahtera, Tangguh, Inovatif, Efektif dan Efisien. Sedangkan Berbudaya adalah menjaga dan menjunjung tinggi budaya, serta kearifan lokal.

Sedangkan Elok mewujudkan Solo sebagai kota yang rapi, indah, aman, dan nyaman. Sementara Solo Sejahtera diwujudkan dengan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta ekonomi.

Utamanya bagi kelompok rentan meliputi bayi, anak, ibu hamil/menyusui, penyandang disabilitas, dan orang lanjut usia (Lansia). Sementara Solo yang tanggung diwujudkan dengan penguatan warga.

Sehingga mereka tangguh secara fisik, mental, dan sosial, serta mandiri. Untuk visi Inovasi dilakukan dengan melibatkan content creator, seniman, budayawan, profesional, dan para tokoh masyarakat.

Yang tidak kalah penting menyerap aspirasi semua elemen masyarakat Kota Bengawan. Sehingga program pembangunan Solo bisa menyentuh semua elemen dan lapisan masyarakat di Kota Bengawan.

“Terakhir, efektif dan efisien kami lakukan dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan Kota yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien. Kami libatkan, berdayakan partisipasi masyarakat,” urai dia.

Tak lupa Kevin menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan. Pemuda asal Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, itu mendaftar bakal Cawali Solo pada 15 Mei 2024.

Dia didampingi ratusan pendukungnya dari semua kelurahan di Solo dan perwakilan Ormas seperti Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK). Kevin merupakan salah satu kader muda PDIP yang sedang naik daun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya