SOLOPOS.COM - Kegiatan ulang tahun Solo Car Free Day. (Istimewa/IG Dishub Surakarta)

Solopos.com, SOLO– Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar berbagai acara untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-13 Solo Car Free Day (CFD) di simpang empat Ngarsapura, Solo, Minggu (3/6/2023) pagi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Ari Wibowo menjelaskan rangkaian HUT Solo CFD, antara lain Pemkot Solo memperkenalkan lima destinasi wisata baru dalam fragmen berupa gerakan, lagu, dan backdrop.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selanjutnya merilis program Malam Dilan atau program sosialisasi keselamatan di jalan bersama Juara Peningkatan Kapasitas Pelajar Pelopor Keselamatan Tingkat Nasional yang juga siswa SMAN 3 Solo, Athaya Queenisya.

“Selanjutnya launching becak wisata Beteng Vastenburg. Pak Wali Kota [Gibran Rakabuming Raka] akan menyerahkan bantuan seragam becak dan nggenjot atau naik becak,” kata dia kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Ari mengatakan ada penyerahan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Solo CFD, atraksi Solo BMX, voodoo inline skate, dan puncak acara ada penampilan Owah Gerrband.

Adapun rangkaian HUT ke-13 Solo CFD berlangsung pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Dresscode baju putih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya