SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Warsono membersihkan karpet Masjid Raya Klaten dalam rangkaian kegiatan Bakti Religi, Senin (19/6/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten mengadakan bakti religi dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara. Kegiatan bakti religi dilaksanakan personel Polres serta Polsek jajaran menyasar ke berbagai tempat ibadah di Klaten.

Bakti religi itu di antaranya mencakup kegiatan kebersihan, pengecatan, hingga bantuan pembangunan rumah ibadah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah satu tempat ibadah yang disasar kegiatan itu yakni Masjid Raya Klaten, Senin (19/6/2023). Kegiatan dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Warsono, diikuti sejumlah perwira dan polwan Polres.

Kapolres Klaten tampak ikut terjun membersihkan karpet masjid dengan vacuum cleaner. Sedangkan tempat ibadah lain dilaksanakan bakti religi pada Jumat (16/6/2023).

“Total ada 36 tempat ibadah yang menjadi lokasi bakti religi, terdiri atas 27 masjid, limagereja, tiga Pura dan satu Vihara,” ungkap Kapolres Klaten melalui Kasihumas, Iptu Abdillah, berdasarkan keterangan tertulis.

Iptu Abdillah mengatakan selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, kegiatan bakti religi dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri pada kegiatan keagamaan.

Ia berharap dengan kehadiran personel Polri ini, tempat ibadah menjadi lebih bersih dan nyaman digunakan umat untuk beribadah.

“Semoga masyarakat ikut merasakan kemeriahan Hari Bhayangkara ke-77. Sedikit yang bisa kami berikan semoga bermanfaat,” kata Iptu Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya