SOLOPOS.COM - Taman Balekambang Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Taman Balekambang (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Taman Balekambang Solo akan digunakan untuk acara Kontes Reptil Nasional, Sabtu- Minggu (10-11/9/2011) mendatang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam acara itu, digelar sejumlah lomba seperti lomba menggambar untuk anak-anak, lomba balap kura-kura, memberi makan ular dan lain-lain.

Kepala UPTD Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, mengatakan kontes tersebut dapat menjadi wahana edukasi bagi pengunjung yang ingin menyaksikan acara tersebut.

“Kontes ini sudah berulang kali diadakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan. Untuk Kota Solo, ini baru kali pertama,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/9).

Selain kontes reptil, juga ada pameran reptil dan penjualan yang berada di sekitar Gedung Kesenian Balekambang. Ia berharap, kegiatan itu menjadi edukasi bahwa reptil yang dianggap berbahaya bisa menjadi binatang peliharaan dan tidak perlu ditakuti.

Selain itu, acara tersebut juga sebagai ajang sosialisasi taman reptil yang saat ini baru dibangun di Taman Balekambang. Ia menambahkan, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan kontes tersebut, tidak dipungut tiket masuk.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya