SOLOPOS.COM - Baliho Bagus Selo yang kemungkinan akan maju di Pilkada Karanganyar 2024. (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR– Baliho Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mulai bertebaran, di tengah konstelasi politik yang makin menghangat menjelang Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.

Nama Bagus Selo belakangan mencuat sebagai kandidat bakal calon bupati (cabup) dari PDIP. Bermunculannya baliho ini memberi spekulasi sinyal Bagus Selo maju di Pilkada Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Solopos.com, baliho Bagus Selo terpasang di simpang empat Papahan, Karanganyar. Baliho ini baru terpasang sekitar tiga hari lalu. Dalam baliho tersebut berisi pantun “Golek Alpukat Neng Njero Pasar, Ayok Semangat Dulur Karanganyar’ Selain itu terpampang gambar Bagus Selo dengan gayanya yang santai.

Saat dikonfirmasi, Bagus Selo mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho tersebut. Dia justru balik bertanya sejak kapan baliho itu terpasang.

“Kui sing pasang sopo yo ora reti aku…” Jawab Bagus singkat melalui pesan yang whatsapp (WA) kepada Solopos.com, Senin (3/6/2024).

Bagus malah mengomentari seharusnya pantun yang ada bertuliskan, Golek Alpukat Sing Alus-alus… Aku Pilih Sing Bagus…“. Saat ditanya apakah baliho tersebut sinyal dirinya maju Pilkada Karanganyar, Bagus Selo memilih diam, tak menjawab.

Sebelumnya, saat dijumpai di DPC PDIP Karanganyar belum lama ini, Bagus Selo mengatakan tak mendaftarkan diri sebagai bakal cabup di penjaringan DPC PDIP Karanganyar.

Bagus Selo pun menyatakan siap maju sebagai cabup apabila diperintah partai. “Saya ini kan tunduk dan patuh setiap instruksi partai. Jadi kalau itu (maju cabup Karanganyar) perintah partai, ya harus dilaksanakan,” katanya.

Saat ini Bagus Selo dilirik Ketua Dewan Syuro PKB Karanganyar, Tony Hatmoko yang kini mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) melalui PDIP Karanganyar. Tony berharap bisa maju bersama Bagus Selo di Pilkada Karanganyar.

Diketahui elektabilitas Bagus Selo juga menyamai Sumanto bersanding dengan tokoh politisi PDIP lain seperti Paryono dan Rober Christanto. Untuk Paryono sendiri hingga kini belum bersikap.

Mantan wakil bupati periode 2008-2013 itu, masih terfokus sebagai anggota DPR. Sedangkan Rober Christanto menjadi satu-satunya yang mendaftar sebagai bakal cabup di penjaringan DPC PDIP Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya