SOLOPOS.COM - Baliho bergambar siluet wajah Gibran Rakabuming Raka terpasang di Alun-alun Karanganyar pada Senin (28/8/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah memohon izin kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono terkait pemasangan Baliho bergambar siluetnya di Kabupaten Karanganyar.

“Saya sudah tahu. Saya enggak mengarahkan, tapi kemarin yang paling banyak di Karanganyar saya suruh [relawan] izin Pak Bupati dulu tapi beliau mengizinkan,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (29/8/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Gibran mengatakan juga telah bertemu Bupati Karanganyar ketika menghadiri acara Baznas Jateng Award 2023 di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jl Pahlawan No.9, Semarang, Senin (28/8/2023) siang.

“Kemarin saya dan Bupati Karanganyar makan siang di Semarang untuk kulonuwun itu juga. Relawan lho maksud e,” jelas dia.

Ditanya banyak relawan dari berbagai daerah yang memberikan dukungan Gibran menjadi cawapres pada Pemilu 2024, Gibran mengatakan usianya belum cukup untuk menjadi cawapres pada Pemilu 2024. “Terserahlah, tapi tetap wae umurnya belum cukup,” imbuh dia.

Adapun baliho bergambar siluet wajah Gibran itu salah satunya terpasang di jalan raya Dagen-Tasikmadu dan di depan Alun-alun Karanganyar. Selain siluet wajah Gibran, di baliho juga terdapat tulisan Bolone Mase Cah Karanganyar. Hingga kini belum diketahui siapa pihak yang memasang baliho-baliho tersebut.

Sebelumnya, relawan pendukung Gibran melakukan pertemuan kedua dengan bakal capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di Ono Solo Coffee, Solo, Rabu (9/7/2023) malam. Relawan meminta Prabowo menjadikan Gibran sebagai cawapresnya.

Pertemuan Prabowo bersama relawan pendukung Gibran sudah dilakukan dua kali. Sebelumnya mereka bertemu di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Wali Kota Solo mengikuti pertemuan di Angkringan Omah Semar. Namun, tidak ada Gibran pada pertemuan antara relawan Gibran dengan Prabowo di Ono Solo Coffee.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, mengklaim para relawan bekerja di berbagai wilayah Indonesia dan mendapatkan respons baik terhadap Prabowo. Mereka meminta Prabowo menjadikan Gibran sebagai cawapresnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya