SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Espos/Indah Septiyaning Wardani) 

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengaku tidak tahu menahu siapa yang memasang baliho Bolone Mase bergambar siluet wajah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Baliho ini mulai marak terpasang di beberapa lokasi di Karanganyar.

Tekok Gibran kono. Kok tekok kene [tanya Gibra sana. Kok tanya sini],” jawab Bupati saat ditanya Solopos.com, Selasa (29/8/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati mengaku sempat bertemu dengan Gibran selepas menghadiri acara Baznas Jateng Award di Semarang pada Senin (28/8/2023). “Saya kemarin ngobrol banyak sama Gibran di Soto Bangkong Semarang. Ngobrol apa wae, rahasia,” ujarnya sambil berkelakar.

Seperti diketahui, Gibran dan Juliyatmono memiliki hubungan yang dekat. Keduanya kerap menghadiri acara yang bersamaan, meski keduanya berasal dari partai politik yang berbeda. Juliyatmono dari Partai Golkar, sementara Gibran dari PDIP.

Meski demikian, mereka sering bertemu di beberapa kesempatan. Bahkan kedekatan keduanya menular ke putra tunggal Juliyatmono, Ilyas Akbar Almadani.

Secara terang-terangan, Ilyas yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar memberikan dukungan kepada Gibran. Pihaknya mengusulkan dukungan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto berpasangan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres). Ilyas menilai Gibran merupakan pengusaha muda yang mampu mewakili generasi muda.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, baliho Bolone Mase yang terpasang di Alun-alun Karanganyar terpasang di balik baliho Ilyas berisi Turnamen Bola Voli. Begitu pula dengan baliho Bolone Mase terpasang dibekas baliho Ilyas di samping Alfamidi Desa Ngringo, Karanganyar.

Sementara itu, dalam wawancara terpisah Gibran mengaku sudah memohon izin kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono terkait pemasangan Baliho bergambar siluetnya di Kabupaten Karanganyar.

“Saya sudah tahu. Saya enggak mengarahkan, tapi kemarin yang paling banyak di Karanganyar saya suruh [relawan] izin Pak Bupati dulu tapi beliau mengizinkan,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (29/8/2023).

Gibran mengatakan juga telah bertemu Bupati Karanganyar ketika menghadiri acara Baznas Jateng Award 2023 di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jl Pahlawan No.9, Semarang, Senin (28/8/2023) siang.

“Kemarin saya dan Bupati Karanganyar makan siang di Semarang untuk kulonuwun itu juga. Relawan lho maksud e,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya