SOLOPOS.COM - Truk boks terguling di jalan Solo-Sragen, tepatnya di wilayah Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Kamis (30/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Truk boks bermuatan makanan ringan seberat 1,3 ton terguling di jalan Solo-Sragen, tepatnya di wilayah Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Kamis (30/11/2023) siang. Truk Mitsubishi Fuso berpelat nomor E 8059 KR ini mengalami kecelakaan lantaran ban belakang bagian kiri meletus.

Truk tersebut dikemudikan Krisnanto dari Majalengka dengan tujuan Pasar Bunder Sragen. Truk berjalan dari arah Solo ke Sragen dan menjelang sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ban neletus yang membuat truk oleng hingga terguling.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kanit Turjawali Satlantas, Ipda M. Nur Arifin, saat dihubungi Solopos.com mengungkapkan  truk terguling itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan itu diduga dipicu ban belakang kiri meletus dan sopir tidak bisa menguasai laju truk. Saat ban meletus, truk berjalan dengan kecepatan di atas 60 km/jam.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Lalu lintas padat merayap, tidak sampai terjadi kemacetan. Sopir truk selamat dan kernet hanya lecet-lecet,” katanya.

Jalan sempat sempat ditutup untuk proses evakuasi truk. Petugas sempay mencoba mengevakuasi menggunakan mobil derek kecil namun tidak kuat sehingga butuh derek besar karena muatan truk mencapai 1,3 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya