SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Founder Rajawali Indonesia Anas Alimi saat konferensi pers di Natahati Coffee and Eatery Solo, Jumat (13/1/2023) pagi. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple, akan menggelar konser di Gedung Edutorium UMS Jl Adisucipto, Solo, pada 3 Maret 2023 malam. Mereka akan tampil dalam World Tour 2023 bersama band rock legendaris Tanah Air, God Bless.

Event musik itu diselenggarakan Rajawali Indonesia itu untuk mengobati rasa kangen penggemar musik rock klasik Tanah Air, sekaligus memeriahkan HUT ke-50 tahun God Bless.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi itu disampaikan Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi, saat konferensi pers di Natahati Coffee and Eatery Solo, Jumat (13/1/2023) pagi. Menurut dia, God Bless akan tampil sebagai pembuka di konser Deep Purple di Solo.

“Tampilnya God Bless bersama Deep Purple ini seperti konser reuni 48 tahun silam di mana mereka satu panggung saat kali pertama Deep Purple tampil di Indonesia,” ujar dia. Menariknya, kali ini Deep Purple menghadirkan triumviraat personel MK II.

Mereka yaitu Ian Gillan (vokalis), Roger Glover (bassist), dan Ian Paice (drummer). Mereka akan didampingi Don Airey yang memainkan keyboard dan Simon McBride yang memainkan gitar.

Sedangkan God Bless punya trio andalan yang kokoh yaitu Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar) dan Donny Fattah (bass). Ketiga musisi veteran itu akan didampingi Fajar Satritama yang akan menabuh drum dan Abadi Soesmas pada keyboard.

Sudah 48 tahun berlalu sejak dua band kenamaan itu tampil satu panggung. Banyak perubahan yang terjadi di dua band legenda hidup dunia itu. Personel mereka pun datang dan pergi, tak sedikit personel sudah meninggal.

“Namun satu yang tidak berubah. Dua band ini tetap konsisten mengibarkan musik rock sejak awal karier. Tak berganti, tak berkurang sedikit pun. Meski sudah veteran, band ini masih tetap aktif berkarya dan mengadakan konser. Ini membuktikan rocker tua tetap eksis, dan musik rock tidak akan pernah mati,” ungkap Anas.

Sebagai bukti, Depp Purple merilis album Whoosh! pada 2020 yang diikuti album cover Turning to Crime pada 2021. Sedangkan God Bless merilis album live pada tahun 2019, merilis single Untuk Indonesiaku pada 2020, Mulai Hari Ini pada 2021, dan Semesta pada 2022.

Gedung Edutorium UMS dipilih untuk menggelar konser Deep Purple dan God Bless karena dinilai representatif. Kapasitas gedung itu bisa menampung 10.000 penonton, dan dilengkapi tempat parkir untuk 330 mobil di lantai dasar, serta 800 mobil di halaman.

“Gedung ini jadi pilihan memadai untuk menggelar konser Deep Purple,” ujar Ernanto Setiawan, Project Manager Deep Purple World Tour 2023. Sedangkan untuk tiket disediakan 9.000 lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya