SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BOYOLALI Rumah Sakit Pandan Arang (RSPA) Boyolali tengah membangun gedung baru. Proses pembangunan gedung baru tersebut tampak dari sisi Jalan Raya Pandan Arang, Boyolali.

Pembangunan tersebut dijelaskan oleh Direktur Utama RSPA, FX Kristandyoko. FX Kristandyoko mengatakan ada lima layanan di gedung baru yang tengah dalam pembangunan itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Layanan pertama yakni hemodialisa dengan penambahan mesin hemodialisa, unit stroke, layanan tumbuh kembang anak, layanan food healthy, dan Rawat inap sesuai standar atau Kelas Rawat Inap Sesuai Standar (KRIS).

Ke lima layanan tersebut rencananya difungsikan pada Februari 2023 mendatang. “Rencananya Februari bisa difungsikan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, pada Senin (12/12/2022).

Kristandyoko menjelaskan pembangunan gedung sudah dimulai sejak 2022. Namun, untuk rincian dana dan detail gedung masih belum disampaikan oleh Kristandyoko.

Baca juga: RSUD Pandang Arang Boyolali Rayakan HUT ke-61: Tingkatkan Pelayanan Paripurna!

Atas pembangunan gedung tersebut, ia berharap RSPA bisa menjadi mercusuar di bidang pelayanan bagi kesehatan masyarakat. “Harapannya RSPA menjadi mercusuar di bidang pelayanan,” jelasnya.

Mercusuar di bidang pelayanan menjadi salah satu misi RSPA. Menurut Kristandyoko, misi RSPA adalah menjadi mercusuar di bidang pelayanan, pendidikan, pelatihan dan penelitian.

Sementara, dilansir dari Antara.com, RSPA berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menambah infrastruktur tiga gedung baru anggaran senilai sekitar Rp24,19 miliar pada 2022.

Pembangunan penambahan fasilitas tiga gedung di RSUD Pandan Arang Boyolali, untuk gedung bersalin terpadu, rehabilitasi medis, dan Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana (IPSRS).

Bupati Boyolali M. Said Hidayat yang meresmikan pembangunan penambahan infrastruktur tiga gedung baru milik RSUD Pandan Arang Boyolali berharap dengan bertambahnya gedung pelayanan kesehatan di RSUD Pandan Arang tersebut mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat ke depan.

Baca juga: Geger! Mayat di Indekos Mojosongo Boyolali, Diduga Sudah Meninggal 4 Hari Lalu

“Kami berharap dengan semakin baik fasilitas rumah sakit dan pengelolaannya, maka dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Boyolali,” kata Bupati, pada Senin (17/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya