SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono DOA BERSAMA-Warga Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri menggelar doa bersama di lokasi calom pembangunan taman kota di depan Kantor Kecamatan Selogiri, Selasa (4/10/2011) malam.

Wonogiri (solopos.com)-Para tokoh masyarakat di Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri menggelar doa bersama di lokasi calom pembangunan taman kota di depan Kantor Kecamatan Selogiri, Selasa (4/10/2011) malam. Program tersebut merupakan program PLPBK PNPM (Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) tahun ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pendamping kegiatan, Murwan Suhudi dan fasilitator PNPM Selogiri, Anggoro mengatakan, per desa mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp 1 miliar. Menurut Anggoro, taman kota memiliki volume 15 m x 25 m.

“Di sekeliling taman akan dibangun jalan yang berfungsi sebagai jalan kesehatan sehingga warga bisa memanfaatkan. Selain itu setiap pekan digelar senam Lansia agar lokasi menjadi ramai sehingga pertokoan di sekitarnya bisa memiliki nilai tambah.”

Lebih lanjut Anggoro menjelaskan, selain menjadi ruang publik, lokasi taman kota juga bisa berfungsi sebagai sarana rekreasi. “Potensi rekreasi sudah ada, yakni keberadaan tugu pusaka MN I.”

Menurut mantan Camat Puhpelem dan Slogohimo ini, PLPBK diharapkan menjadi program pengentasan kemiskinan sekaligus memberi nilai tambah bagi masyarakat sekitar. tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya