SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN--Banjir yang menggenangi beberapa wilayah Klaten mulai suraut Selasa (3/1/2012). Berdasarkan pantauan Solopos.com di Cawas, Klaten, seluruh pedagang di Pasar Masaran sudah mulai beraktivitas seperti semula.

Sementara sejumlah sekolah dasar (SD) yang sebelumnya diliburkan lantaran gedung sekolah tergenang air. SD Bawak 3, yang sebelumnya tergenang air setinggi 80 centimeter, mulai surut dan mulai dibersihkan oleh sejumlah siswa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Kepala SD Bawak 3, Sularso, kegiatan belajar mengajar baru dimulai Rabu besok). Untuk hari ini membersihkan dulu karena sebelumnya tergenang,” jelas dia.

Kejadian air menggenang tidak hanya kali pertama terjadi. Sebelumnya pada 2010 lalu banjir menerjang hingga ketinggian 1 meter.

“Dalam satu pekan, kebanjiran dua kali. Sempat tidak ada kegiatan kbm selama dua hari,” ujar Sularso.

Sementara, akibat banjir Senin (2/1/2012) kemarin sebanyak 50 hektare lahan persawahan di Kecamatan Trucuk terendam banjir.

“Padi yang terkena banjir rata-rata berusia satu bulan. Saat ini kondisinya sudah normal,” ujar Camat Trucuk, Sutrisno.

(JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya