SOLOPOS.COM - Kondisi Puskesmas Gondangrejo, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, yang tergenang air akibat hujan deras, Selasa (7/1/2020). (Istimewa/Puskesmas Gondangrejo)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Hujan deras menyebabkan air masuk dan menggenangi empat ruangan di Puskesmas Gondangrejo, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (7/1/2020) siang.

Genangan air mencapai setinggi 30 sentimeter. Akibatnya, pelayanan pasien di Puskesmas Gondangrejo terkendala karena beberapa alat medis terendam air.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com Selasa, hujan mengguyur kawasan Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, sejak pukul 13.30 WIB. Hujan yang deras mengakibatkan beberapa unit pelayanan di Puskesmas Gondangrejo tergenang air.

Proyek Flyover Purwosari Solo Dimulai Pekan Ini, Pemkot Siapkan 5 Rekayasa Lalu Lintas

Hingga pukul 14.20 WIB, air masih menggenangi empat ruangan tersebut dan petugas medis di puskesmas harus membagi tugas untuk melayani pasien dan menyelamatkan alat medis.

Banjir menggenangi teras Puskesmas Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (7/1/2020). (Istimewa/Puskesmas Gondangrejo)
Banjir menggenangi teras Puskesmas Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (7/1/2020). (Istimewa/Puskesmas Gondangrejo)

Penanggung jawab Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Gondangrejo, Joko Widardo, mengatakan kondisi puskesmas tergenang air sudah terjadi beberapa kali ketika musim hujan. Menurutnya, banjir terjadi lantaran selokan yang berfungsi mengalirkan air hujan tidak bisa menampung dan meluap ke dalam puskesmas.

Beberapa unit pelayanan yang terdampak genangan air antara lain UGD, apotek, dan beberapa ruang pelayanan lainnya.

“Airnya itu datang dari arah jalan raya di depan puskesmas. Kalau hujan deras agak lama, UGD khususnya selalu tergenang air. Kami kerepotan karena harus menyelamatkan alat-alat medis dan tidak bisa melayani pasien yang seharusnya mendapatkan pelayanan medis,” bebernya kepada Solopos.com, Selasa.

Fantastis, Total Warisan Lina untuk Anak-Anak Sule Rp1 Miliar Lebih

Joko mengaku sudah melaporkan kondisi itu ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, namun belum ada tindakan apa pun untuk mengantisipasi hal tersebut hingga saat ini.

“Sebelumnya sudah lapor, tapi memang belum ada tindakan. Sekarang kalau musim hujan dan deras ruangan selalu kebanjiran. Untung yang ruang rawat inap tidak terdampak. Ini hujan belum ada satu jam sudah banjir. Semoga nanti ada solusinya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya