SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (FOTO/Google/images)

ILUSTRASI (FOTO/Google/images)

BOYOLALI–Hujan deras menyebabkan sungai di Dukuh Kangkung Kidul RT 011/RW 002, Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi, meluap, Senin (6/2/2012) malam. Derasnya banjir membuat tebing di dekat sungai longsor serta mengakibatkan dua rumah warga setempat rusak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, rumah yang rusak masing-masing milik Nitiatmo, 58 dan Paimin, 47. Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidur, tapi tidak berada di bagian belakang rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa karena yang roboh dan kemudian hanyut hanya rumah bagian belakang. Kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Sungai yang mengalir di dukuh tersebut tak mampu menampung air hujan yang turun deras dan akhirnya meluap. Kedua rumah korban berjarak sekitar 35 meter dari sungai. Air sungai yang meluap akhirnya sampai di tebing yang menyangga rumah kedua korban.

Tak kuat menahan derasnya air, tebing tersebut longsor. Akibatnya, rumah bagian belakang kedua korban roboh terbawa longsor dan hanyut di sungai. Bagian yang terbawa longsor itu terbuat dari kayu dan papan.  Pemilik rumah kaget, kemudian langsung berlari menyelematkan diri ke luar rumah.

“Kerugian material yang dialami Nitiatmo sekitar Rp5 juta, sedangkan Paimim sekitar Rp15 juta. Jadi totalnya sekitar Rp15 juta. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melalui Kapolsek Juwangi, AKP Purnomo, ketika dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (7/2/2012).

(JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya