SOLOPOS.COM - Polisi memantau banjir di RT 007/RW 006, Dukuh Daleman, Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Kamis (2/2/2017) siang. Wilayah tersebut langganan diterjang banjir. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Banjir Karanganyar kembali menerjang wilayah Daleman Jaten.

Solopos.com, KARANGANYAR – Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo kembali menerjang perumahan warga RT 007/RW 006, Dukuh Daleman, Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Kamis (2/2/2017) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Banjir dipicu hujan deras berjam-jam pada Rabu (1/2/2017) sore hingga malam hari. Informasi yang dihimpun di lokasi banjir, air Sungai Bengawan Solo mulai masuk perkampungan pukul 02.30 WIB.

Sedikitnya 10 rumah warga tergenang air dengan ketinggian bervariasi. Warga yang memang sudah bersiap sejak Rabu malam langsung menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih tinggi. Lokasi itu berupa tanah lapang di selatan perkampungan warga.

“Yang mengungsi sementara hanya 10 keluarga yang rumahnya tergenang banjir. Tapi warga lainnya tetap bersiaga,” ujar Kadus Banaran, Guntoro Setyo Widodo, saat ditemui  di Daleman.

Dia berharap Pemkab Karanganyar segera merelokasi warga yang langganan kena banjir itu.

“Total ada 34 keluarga di RT 007/RW 006 Daleman yang rutin terkena banjir. Mereka adalah pindahan dari Solo. Kasihan. Sebelum ada korban jiwa kami minta segera direlokasi saja,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya