SOLOPOS.COM - Seorang pengendara motor melalui jalan penghubung antardesa di Jiwowetan, Wedi, Klaten, Minggu (23/2). Banjir yang terjadi pada Sabtu (22/2/2014) malam tidak hanya menggenangi rumah warga, tetapi juga menggenangi ratusan hektare lahan pertanian di Kabupaten Klaten. (Ayu A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Banjir Klaten yang terjadi Sabtu (22/2/2014) malam menyebabkan 5 kecamatan tergenang. Hingga Minggu (23/2/2014) warga masih mengungsi.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto, mengatakan BPBD sudah mengirim logistik ke lokasi pengungsian yakni di Gantiwarno dan Wedi. Selain itu, pihaknya juga menurunkan tim untuk mendata jumlah kerugian akibat banjir tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Bantuan logistik kami utamakan di lokasi pengungsian di Kecamatan Gantiwarno dan Wedi. Untuk total kerugian akibat bencana banjir di lima kecamatan, saat ini masih kami data,” katanya, Minggu.

Jumlah Wilayah yang Terendam Banjir:

Kecamatan         Jumlah Desa       Jumlah KK yang Terdampak

Gantiwarno        7                              91 KK

Wedi              2                              25 KK

Bayat             5                              420 KK

Trucuk            2                              1.000 KK

Cawas             5                              200 KK

Sumber: BPBD Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya