SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Korban bencana banjir di Dusun Gunungan, Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri akhirnya mendapat bantuan beras sebanyak dua ton.

Bantuan juga diberikan untuk warga Dusun Punung dan Dusun Mulwosari, Desa Jatirejo, Kecamatan Giritontro.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Bantuan beras itu dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi dan baru turun pada Jumat (13/4/2012). Untuk 1,5 ton diberikan satu dusun di Desa Wonodadi, sedangkan 500 kilogram untuk dua dusun di Desa Jatirejo,” kata Kepala Kantor Ketahanan Pangan Wonogiri, Safuan, melalui Kasi Pelayanan Intensifikasi Pangan, Baroto, Jumat (20/4/2012).

Saat itu, pihaknya mengambil dari Magelang dan langsung dikirim ke dusun-dusun. Besarnya bantuan beras itu disesuaikan dengan usulan, yakni dua ton. Untuk pembagian beras ke warga, pihaknya menyerahkan ke pihak desa.

Sementara itu, Kepala Desa Wonodadi, Sunarto kemarin mengatakan beras bantuan itu masih berada di posko bantuan di rumah Kepala RT di Dusun Gunungan. Ada 15 KK yang merupakan korban banjir genangan air dari luweng tersebut. “Kami belum membagikan beras itu karena akan dikoordinasikan lagi pembagiannya dengan ketahanan pangan. Beras itu juga untuk konsumsi warga yang masih bekerja bakti membuka luweng dan saat pembuatan saluran permanen menuju luweng,” terangnya.

Sedangkan di Desa Jatirejo, bantuan beras yang datang langsung diberikan kepada 21 KK di Dusun Punung dan sembilan KK di Dusun Mulwosari. “Setelah bantuan beras itu datang, kami langsung membaginya ke warga. Jumlah yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan hasil rapat dusun. Untuk warga yang itu kerja bakti juga dapat,” jelas Kades Jatirejo, Sutarno.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, dusun-dusun tersebut tergenang air karena luweng di kawasan itu tidak maksimal menjadi saluran pembuangan air. Sehingga ada 20-an rumah yang terendam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya