SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo  (Espos)–Ribuan rumah di Kota Solo terendam banjir sejak Selasa (4/1) dini hari. Ketinggian air antara 0,5 meter hingga 1,5 meter. Daerah banjir meliputi Kecamatan Pasar Kliwon, Jebres dan Serengan.

Penyebab banjir yakni meluapnya Sungai Bengawan Solo dan anak sungai seperti Kali Pepe dan Kali Jenes. Wilayah banjir terluas yakni Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon yang merendam sekitar 649 rumah. Sedang daerah dengan ketinggian air terparah yakni wilayah RT 2/ RW II Gandekan, Jebres yang mencapai 1,5 meter.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Kantor Kesbangpol Linmas, Suharso saat ditemui di lokasi banjir mengatakan jumlah sementara rumah yang terendam 1788 rumah tersebar di tujuh kelurahan yakni Sangkrah, Pasar Kliwon, Kedunglumbu, Sewu,  Gandekan, Semanggi,Joyotakan. “Kebutuhan warga saat ini yakni makan, kami telah menyediakan makanan siap saji seperti nasi bungkus untuk warga korban banjir. Juga telah disiapkan beras dan mie instan,” katanya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya