SOLOPOS.COM - Personel PMI Solo menyiapkan perahu untuk mengevakuasi warga Solo yang terjebak banjir, Kamis (16/2/2023). (Istimewa/PMI Solo)

Solopos.com, SOLO–Hujan deras membuat delapan wilayah kelurahan terendam banjir 30 sentimeter sampai 1,5 meter. PMI Kota Solo kirim perahu untuk evakuasi.

Sekretaris PMI Solo Sumartono Hadinoto menjelaskan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Kota Solo mulai pukul 14.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB mengakibatkan terjadi genangan banjir di delapan kelurahan. Wilayah kelurahan yang terendam banjir, adalah Jagalan, Gandekan, Sudiroprajan, Pucangsawit, Semanggi, Joyosuran, Mojo, dan Joyontakan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

 “Ketinggian genangan 30 sentimeter sampai 150 sentimeter. Sampai saat ini cuaca masih gerimis di Kota Solo,” jelasnya.

 Sumartono mengatakan PMI Solo mengirimkan tim evakuasi enam personel dan perahu untuk evakuasi ke wilayah Kelurahan Gandekan. 

 “Sibat di kelurahan terdampak saat ini juga proses membantu evakuasi warga dan barang berharga di masing-masing kelurahan,” papar dia.

 Menurut dia, Sibat PMI masih dalam proses asesmen di wilayah terdampak. PMI telah mengirimkan dua kardus mi instan ke Joyosuran.

 Dia mengatakan sejumlah dapur umum telah dibangun, antara lain dapur umum di PMI Kota Solo, dapur umum Sibat di Joyosuran, dapur umum sibat di Gandekan, dapur umum sibat di Sudiroprajan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya