SOLOPOS.COM - Anak-anak bermain di jalan Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, yang terendam banjir, Kamis (23/4/2015). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Banjir Sukoharjo terjadi Kamis pagi yang dipicu hujan deras.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sejumlah rumah warga di Dusun Ngemplak, Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (23/4/2015), kebanjiran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan , hingga pukul 11.00 WIB, banjir masih menggenangi sejumlah ruas jalan di dusun setempat. Selain itu, dua rumah warga juga terendam air setinggi mata kaki.

Tri Purnomo, 35, warga Ngemplak RT 002/RW 007, Gadingan, banjir dipicu luapan air dari saluran irigasi di sekitar Gadingan.

Ia mengatakan hujan deras mengguyur mulai Rabu (22/4/2015) pukul 14.00 WIB yang berlanjut pada malam hari pukul 19.00 WIB-22.00 WIB.

“Mulai subuh muncul genangan di sawah lalu masuk permukiman dan jalan kampung,” kata dia. Dia mengatakan Sungai Bengawan Solo yang ada di dekat kampungnya justru tak meluap.

Namun karena air Bengawan Solo tinggi, pintu air otomatis menutup sehingga saluran irigasi tak bisa mengalir ke sungai tersebut. Akibatnya, air dari saluran irigasi meluap dan menggenangi kawasan setempat.

Pada bagian lain, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suprapto, mengatakan hingga Kamis pagi wilayah yang tergenang banjir meliputi Tegalmade dan Gadingan di Mojolaban. Sedangkan banjir di kawasan Kartasura sudah surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya