SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil dikepung air hujan dan banjir (JIBI/Solopos/dok)

Banjir Soloraya terjadi Kamis-Jumat (19-20/2/2015). Kini pengungsi di Mojolaban Sukoharjo telah kembali ke rumah masing-masing.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pengungsi di sejumlah wilayah di Mojolaban Sukoharjo telah kembali ke rumahnya masing-masing setelah banjir surut pada Sabtu (21/2/2015) kemarin.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketika mendatangi lokasi pengungsian, Minggu (22/2/2015), tenda-tenda di tanggul telah dibongkar. Bahkan tanggul tersebut telah kembali difungsikan sebagai jalan.

Kepala Desa Laban, Sugino, saat dihubungi melalui telepon, membenarkan warganya memang telah kembali ke rumahnya masing-masing. Beberapa warga di bantaran sungai kembali ke rumahnya sejak Jumat (20/2/2015) siang.

Warga memutuskan untuk kembali karena air Sungai Bengawan Solo telah surut. Sedangkan korban banjir genangan mulai kembali ke rumahnya sejak Sabtu siang.

Mereka tidak bisa kembali ke rumah seperti korban di bantaran karena rumahnya masih digenangi air hingga Jumat malam.

Sementara itu, bantuan yang datang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo dan balai desa setempat. Bantuan tersebut berupa beras sejumlah 2 kuintal beras, 8 dus mi, minyak, dan sebagainya.

Sedangkan dari desa memberikan beras 3,5 kuintal, mi 10 dus dan berbagai sembako lain. Pemerintah desa kemudian mengemasnya menjadi 220 kemasan dan dibagikan ke pengungsi serta warga desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya