SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil dikepung air hujan dan banjir (JIBI/Solopos/dok)

Banjir Soloraya juga terjadi di Karanganyar yakni di Kecamatan Jaten dan Kebakkramat.

Solopos.com, KARANGANYAR – Banjir merendam 38 rumah di Kampung Daleman RT oo7 Desa Ngringo Kecamatan Jaten Karanganyar. Ketinggian air di kawasan itu antara selutut hingga sedada orang dewasa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Banjir dipicu hujan deras selama berjam-jam pada Kamis (19/2/2015) yang mengakibatkan sungai Bengawan Solo meluap.

Keterangan yang dihimpun di lokasi banjir, banjir mulai merendam Kampung Daleman sekitar pukul 20.30 WIB dan mencapai puncaknya pada Jumat (20/2/2015) sekitar pukul 02.00 WIB. Salah satu warga pun mengungsi ke salah satu rumah yang tidak terdampak banjir.

Pantauan , sekitar pukul 07.00 WIB tadi air sudah mulai surut namun sebagian besar rumah masih terendam banjir.

Warga setempat membersihkan rumah dan mengeluarkan barang-barang. Warga juga berupaya menyimpan barang berharga di bagian atap.

Ketua RT 007 Daleman, Budi H.S., mengatakan warga mengungsi di rumah salah satu warga yang dipergunakan pula sebagai dapur umum. “Para pria akan berjaga di rumah warga yang ditinggal mengungsi untuk menjaga keamanan barang-barang,” jelas dia.

Budi memprediksi banjir akan surut total pukul 17.00 WIB-18.00 WIB nanti. “Itu juga kalau hujan tak turun lagi,” kata dia.

Selain di Daleman, banjir juga melanda Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, dan Desa Sroyo, Jaten. Ketinggian air mencapai 50 cm.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya