SOLOPOS.COM - Barisan Muda Indonesia (BSI) siap memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo, Kevin Fabiano, siap menjalankan dan menyukseskan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. BMI Solo optimistis memenangkan Ganjar Pranowo di Kota Solo sesuai arahan Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

“Kami siap menjalankan instruksi untuk mengajak pemuda pemudi untuk bergerak bersama, bergotong royong memenangkan Ganjar Pranowo dan memastikan PDI Perjuangan hattrick pada Pemilu 2024,” kata Kevin Fabiano kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kevin mengatakan pemuda dan pemudi sebagai calon pemimpin bangsa harus berpijak pada kebinekaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila yang mempersatukan seluruh komponen anak bangsa. Ia menambahkan sesuai arahan F.X. Hadi Rudyatmo, BMI Solo sebagai badan sayap telah membentuk tim di setiap TPS.

BMI Solo juga bakal menggelar pendidikan politik berupa pendidikan Pancasila dan dasar-dasar negara kepada pemilih pemula. Hal ini agar pemilih pemula memiliki modal pengetahuan untuk menyikapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Sehingga pemilih pemula tetap menggunakan hak pilihnya atau tidak golput dan memahami pentingnya Pemilu bagi kelanjutan kehidupan berbangsa.

“Sesuai slogan Ketua DPC PDI Perjuangan, Biar Dihajar Sampai Modar Tetep Ganjar,” imbuh dia.

Ia berpesan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan BMI Solo harus bergotong royong serta berperan aktif dalam memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila.

“Kami juga meyakini bersama Ganjar Pranowo, kaum muda dapat mewujudkan cita-cita perjuangan Bung Karno yaitu Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024. Megawati meminta kader partai terus bergotong royong dan menjaga nama baik PDI Perjuangan. “Segera! kibarkan bendera banteng moncong putih nomor tiga di rumah kalian masing-masing, bukalah posko gotong royong dan jagalah bendera moncong putih nomor tiga sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu,” pesan Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya